Yonif 725/Wrg Sambut HUT Ke-56 Adakan Pertandingan Antar Kompi dan Pleton

Keterangan Gambar : Danyonif) 725/Wrg ,Mayor Inf Muhammad Amin S.IP

Potretsultra

KENDARI Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-56,Batalyon Infateri 725/Woroagi pada 19 Mei 2020. mengadakan berbagai kegiatan perlombaan pertandingan olahraga.Komandan Batalyon (Danyonif) 725/Wrg ,Mayor Inf Muhammad Amin S.IP, mengungkapkan ditengah wabah virus Corona (Covid 19),dirinya mengisiasi untuk menyambut hari jadi Yonif 725.Dengan cara pengembangan bakat olahraga antar Kompi Prajurit dan pleton dari masing-masing satuan.

Ia menyebut,khusus yang dimako batalion diselenggarakan lomba antar kompi,meliputi 5 lomba antara lain sepak bola,futsal,voli,takrow,tenis meja dan menembak.

Ini hubunganya tim pertim untuk tim paling banyak adalah sepak bola yaitu berjumlah 11 orang,yang lainya sesuai cabang masing-masing seperti menembak hanya satu regu yang ditunjuk dari kompi.Beda halnya untuk kompi luar yang kompi A di Buton dan kompi B di Kolaka.Itu melaksanakan lomba antar pleton.

Masih Danyonif,sengaja mereka tidak bergabung dengan posko utama di Mako, karena berkaitan dengan covid 19 untuk menghindari terjadinya perkumpulan orang banyak.

Danyonif menjelaskan,teknisnya pelaksanan kegiatan di desain setiap sore.Tanpa mengganggu aktivitas kegiatan program yang dilaksanakan batalion.

“Pagi dan siang kita laksanakan program internal dan kemudian sore kita laksanakan lomba pertandingan.Ini salah satu tujuanya, juga menghilangkan kejenuhan anggota karena kita ketahui lebih dari satu bulan sejak wabah covid 19 anggota kita ini tidak ada lagi libur.Dan tidak perna melaksankan kegiatan keluar.Ini salah satu wadahnya menghilangkan kejenuhan prajurit,”ujar Danyonif di temui di Mako Yonif 725/wrg Minggu (20/4/2020). .

Sambungya,untuk penyerahan pemenang lomba akan diumumkan pada hari ulang tahun batalion pada 19 Mei 2020.Karena berkaitan dengan bulan puasa sehingga pengumumanya pun dilaksanakan setelah shalat taraweh berjamaah.Sekaligus buka puasa bersama.

“Jadi perlombaan antar kompi dan pleton satuan yonif 725/wrg sangat sederhana kita atur semaksimal sesuai dengan anjuran pemerintah komando atas kita sendiri panglima TNI sampai dengan Danrem 143/Haluoleo.Kami mengindahkan itu,”jelasnya lagi.

Menurutnya,adanya kegiatan oloharaga para satuan prajurit tinbul motivasinya memperjuangkan satuan masing-masing.Kemudia kita bisa melihat potensi-potensi yang ada dibatalion dari segi kecabangan olahraga yang kini cabang olahraga sepak bola sudah terbentuk satu tim untuk batalion .

Danyonif 725/wrg berharap,dengan adanya rangkaian Perlombaan antar Kompi dan pleton ini semakin meningkatkan kinerja dan kekompakan sesama prajurit dan selalu bersaing untuk kebanggan satuan.

“Perlombaan ini untuk menjalin dan meningkatkan kerja sama tim yang solid serta kedisiplinan yang akan bermanfaat dalam mendukung dan menunjang keberhasilan tugas kedepan yang semakin kompleks,”pungkasnya.

Laporan:La Ismeid

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *