Wisuda UHO, Sejumlah Mahasiswa Ucapkan Terima Kasih ke Amrullah – Andi Lutfi

Keterangan Gambar : Risal Ade, Mukhayar, dan Nurmunazzah, Mahasiswa Konkep yang ikut Wisuda UHO Januari 2020

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) ikut diwisuda di Universitas Halu Oleo (UHO) pada 29 – 30 Januari 2020.

Di hari yang bersejarah itu, salah satu mahasiswa Konkep asal Desa Mawa Kecamatan Wawonii Utara, Risal Ade menghaturkan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep yang telah memprogramkan Beasiswa Wawonii Cerdas di bawah kepemimpinan Amrullah – Andi Muhammad Luthfi.

“Pada kesempatan ini saya pribadi atas nama Risal mahasiswa Pascasarjana jurusan administrasi publik Universitas Halu Oleo mengucapkan terimakasih kepada Pemda Konkep, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Konkep serta unsur-unsur lainnya yang sudah membukakan kami ruang kesempatan untuk melanjutkan pendidikan dari jenjang S1, S2 dan pendidikan S3 melalui bantuan pendidikan Beasiswa Wawonii Cerdas tanpa tercekuali,” ujar Risal Ade kepada Potretsultra.com, Kamis (30/1/2020).

Selaku anak yang terlahir dari profesi petani, Risal terdorong motivasinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 yang hari ini ia telah diwisuda. “Alhamdulillah hari ini saya telah menyelesaikan pendidikan saya,” ucapnya.

Kata Risal, program beasiswa yang menjadi unggulan Konkep ini merupakan kesempatan terbaik bagi semua generasi putra-putri Wawonii untuk melanjutkan pendidikan, di seluruh penjuru Indonesia bahkan di luar negeri. Ia berharap agar program ini selalu di tingkat di setiap tahunnya dan dilanjutkan terus oleh setiap pemerintah di Pulau Wawonii

“Puisi singkat saya, rebutlah masa depanmu melalui pendidikanmu, biar pulau kita saja yang kecil tetapi tidak dengan wawasan kita yang kecil,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan juga mahasiswa S2 asal Desa Dimba Kecamatan Timur Laut, Mukhayar yang hari ini juga diwisda oleh kampus UHO.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Konawe Kepulauan dalam hal ini Ir. H. Amrullah, MT dan Andi Muh. Luthfi, SE., MM sebagai bupati dan wakil bupati serta stakeholder terkait dalam program beasiswa Wawonii Cerdas,” ungkapnya.

Mukhayar mengaku sangat bersyukur dengan adanya program beasiswa Wawonii Cerdas yang dicanangkan oleh Pemda Konkep ini. Apalagi, mengingat biaya pendidikan di perguruan tinggi saat ini tidaklah murah di jenjang pascasarjana.

“Program ini merupakan suatu terobosan serta bentuk keseruisan Pemda dalam memutus belenggu keterbelakangan khsusunya pada aspek sumber daya manusia,” katanya.

Program beasiswa Wawonii Cerdas, lanjut Mukhayar, banyak memotivasi kalangan generasi muda untuk melanjutkan pendidikan khususnya pada jenjang perguruan tinggi baik pada program D3, S1, S2, maupun S3. “Besar harapan saya program beasiswa ini tetap dipertahankan eksistensinya,” harapnya.

Nurmunazzah, mahasiswa S1 jurusan Pendidikan Kimia UHO asal Desa Ladianta Kecamatan Wawonii Timur Laut juga mengucapkan terima kasihnya kepada Amrullah dan Andi Muhammad Luthfi yang telah memprogramkan Beasiswa Wawonii Cerdas ini.

“Secara pribadi saya sangat bersyukur dengan adanya program beasiswa Wawonii Cerdas, dimana hal itu menjadi salah satu upaya Pemda Konkep dalam mendukung dan merealisasikan peningkatan kualitas SDM,” katanya.

“Besar harapan kami, kedepanya agar bidang pendidikan senantiasa menjadi bagian yang harus diprioritaskan dalam pembangunan Konkep,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *