Warning, Kepala Sekolah dan Guru yang Tambah Libur Bakal Kena Sanksi

Plt Kadikbud Sultra Asrun Lio, (Foto:La Ismeid)
Keterangan Gambar : Plt Kadikbud Sultra Asrun Lio, (Foto:La Ismeid)

Potretsultra

KENDARI – Pemerintah pusat telah resmi menetapkan jadwal libur Lebaran Idul Fitri dan cuti bersama tahun 2019. Jadwal cuti bersama PNS tahun 2019 mulai tanggal 3, 4, dan 7 Juni 2019 atau Senin, Selasa dan Jumat sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio memberikan ultimatum serta sanksi kepada seluruh kepala sekolah dan guru yang menambah libur sekolah.

“Kami akan memberikan teguran bahkan sanksi kepada semua guru atau kepala sekolah yang menambahkan libur sekolah sesuai dengan kelalaiannya. Pada akhirnya jika itu pelanggarannya agak berat maka akan diberikan tindakan,” ujar Asrun saat ditemui Potretsultra.com pekan lalu.

Lanjut Asrun, terkait hari libur sekolah ini, sudah sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait dengan libur dan cuti bersama mengenai libur Idul Fitri. Dimana libur nasional yakni dalam rangka liburan Idul Fitri selama tujuh hari lamanya serta tidak boleh lagi menambah waktu libur.

Jadi untuk kantor sambung dia, masih tetap ada pelayanan sampai dengan tanggal 31 Mei dan pada hari Sabtu 1 Juni, hanya diharuskan mengikuti Upacara hari kesaktian Pancasila.

“Jadi resminya cuti bersama dimulai pada tanggal 3, 4 Juni sampai dengan tanggal 9 Juni dan tanggal 10 Juni mulai masuk kerja kembali seperti biasa,” terangnya.

Asrun menambahkan, saat ini pihaknya tengah membuat kalender mengenai libur nasional dan sementara untuk SMA dan SMK tetap mengikuti jadwal yang sudah ditentukan.

Laporan:La Ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *