26 Penumpang KM Sinar Alam di Perairan Lasalimu Berhasil Dievakuasi

Tim Rescue Pos SAR Wakatobi mengevakuasi kapal penumpang KM Sinar Alam Lasalimu-Wanci yang mengalami mati mesin di sekitar perairan Lasalimu, Rabu (29/5/2019),(Foto:Humas Basarnas Kendari)
Keterangan Gambar : Tim Rescue Pos SAR Wakatobi mengevakuasi kapal penumpang KM Sinar Alam Lasalimu-Wanci yang mengalami mati mesin di sekitar perairan Lasalimu, Rabu (29/5/2019),(Foto:Humas Basarnas Kendari)

KENDARI – Tim Rescue Pos Sar Wakatobi berhasil mengevakuasi dan menemukan KM Sinar Alam yang mengalami mati mesin disekitar perairan Lasalimu Kabupaten Wakatobi dengan muatan 26 penumpang.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan, dalam proses pencarian dini hari, KM Sinar Alam bersama 26 penumpang lainnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Dikatakannya, sebelumnya kronolgis kejadian sekitar  pukul 13.00 Wita, Basarnas Kendari menerima laporan dari Amrin Petugas Syahbandar Wanci bahwa pada pukul 22.20 Wita Kapal penumpang KM Sinar Alam rute Lasalimu – Wanci mengalami mati mesin di sekitar perairan La Salimu dengan jumlah penumpang 26 orang.

Atas kejadian tersebut, katanya, pada pukul 13.05 Wita tim Rescue Pos Sar Wakatobi diberangkatkan dengan menggunakan satu unit RIB dan lima unit Longboat milik masyarakat setempat untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Alhasil pencarian tersebut, kata Wahyudi, pukul 14.20 Wita tim rescue pos Sar Wakatobi berhasil menemukan kapal tersebut bersama 26 penumpang lainnya.

Sabagian penumpang diangkut dengan menggunakan RIB Pos SAR Wakatobi dan sebagian lagi tetap berada di dalam kapal KM Sinar Alam yang ditarik oleh kapal milik perusahaan menuju Pelabuhan Wanci.

Laporan: Sultan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *