Wali Kota Baubau Serahkan Bantuan Sosial Kepada 200 Penerima Manfaat

Keterangan Gambar : Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse Saat Serahkan Bantuan ke Salah Satu Penerima Manfaat (Sumber: Dinas Kominfo Kota Baubau)

Potretsultra

BAUBAU – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Selasa (2/8/2022) telah menyerahkan Bantuan Sosial kepada 200 orang penerima manfaat, yang terdiri dari Penyandang Disabilitas terlantar, Lanjut Usia terlantar, Anak terlantar, Gelandangan, dan Pengemis di luar Panti Sosial.

Penyerahan Bantuan Sosial yang dilaksanakan di rumah jabatan Wali Kota Baubau tersebut, turut dihadiri oleh Asisten dan Staf Ahli Sekretariat Daerah Kota Baubau, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Baubau

La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya menghimbau, agar para Camat dan Lurah terus melakukan pendataan, guna menverifikasi kembali kemungkinan masih adanya warga Kota Baubau yang masuk dalam kategori penyandang Disabilitas, atau penyandang masalah sosial lainnya yang belum ter data.

“Para Camat dan Lurah, utamanya para Lurah untuk lebih gesit lagi melakukan pendataan, siapa tahu dari 200 yang tercatat dan terverifikasi ini, masih ada warga kita yang masuk dalam kategori penyandang Disabilitas, atau menyandang masalah sosial lainnya yang perlu mendapatkan uluran tangan pemerintah belum ter data,” tandasnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini menyadari, jika dilihat dari segi materi, bantuan sosial yang diberikan kepada para penerima manfaat tersebut tidak seberapa. Namun paling tidak, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Negara dan Daerah, yang telah hadir untuk meringankan beban hidup yang mengimpit para warganya.

“Saya juga mengajak kita semua, khususnya saudara-saudaraku penerimaan manfaat, untuk tidak henti-hentinya berdoa. Berdoa untuk keselamatan diri dan juga berdoa untuk kemakmuran daerah kita, agar selalu diberikan Rahmat oleh Allah Subhanahu Wa Taala, sehingga dapat terus memberikan layanan kepada siapa pun yang membutuhkan uluran tangan,” pungkasnya.

Sumber: Dinas Kominfo Kota Baubau

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.