Dompet Dhuafa Bantu Pemda Busel Turunkan Angka Stunting

Keterangan Gambar : Tim Dompet Dhuafa Sultra Saat Mengunjungi Bupati Buton Selatan (Foto: IST)

Potretsultra

BUTON SELATAN – Tim Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara (Sultra) kini mengunjungi Kabupaten Buton Selatan (Busel) dalam rangka koordinasi pelaksanaan program Bidan untuk Negeri (BUN), Selasa (2/8/2022).

Program Bidan untuk Negeri oleh Dompet Dhuafa ini dengan maksud menurunkan angka Stunting di Buton Selatan. Hal tersebut dikatakan Manager Fundraising dan Kemitraan Dompet Dhuafa Sultra, Hasmin Roy.

“Alhamdulillah, kami disambut hangat Pak Bupati ditemani Kadis BkKBN Buton Selatan. Maksud kedatangan kami adalah koordinasi terkait penyaluran program Dompet Dhuafa untuk atasi stunting di salah satu lokus yang dituju,” ungkap Hasmin kepada Potretsultra.com.

Sementara itu, Asdinullah selaku Pimpinan LKC (Layanan Kesehatan Cuma-cuma) yang bertanggung jawab atas Program BUN tersebut menambahkan, sasaran utama program ini adalah penurunan angka stunting, dengan masa program selama 2 tahun.

“Kami akan menempatkan 1 orang Bidan di lokus stunting, dan seluruh biaya ditanggung Dompet Dhuafa,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Pnj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, S.Km, M. Kes menyampaikan apresiasi kepada Dompet Dhuafa dan sangat bersyukur sudah membantu kinerja Pemerintah Buton Selatan.

“Kebetulan memang angka persentasi stunting di daerah kami cukup tinggi, namun kami akan merekomendasikan beberapa titik untuk menjadi pilot project Dompet Dhuafa, silahkan ke sana asesmen dan kami akan fasilitasi untuk segala kemudahan,” ucapnya.

Selepas pertemuan dengan Bupati Buton Selatan, tim Dompet Dhuafa ditemani kadis BKKBN Buton Selatan langsung menuju titik lokus yang direkomendasikan berada di Kecamatan Lapandewa. Dompet Dhuafa melakukan pengecekan data lapangan, dan ketersediaan Fasilitas Kesehatan di Puskesmas, di Pustu serta layanan kesehatan lainnya.

Laporan: Omen

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.