Wakili Konkep, Desa Wunse Jaya Siap Hadapi Lomba P2WKSS

Keterangan Gambar : Bupati Konkep Amrullah Didampingi Pelaksana Desa Wunse Jaya Sahyudin Saat Meninjau Kesiapan Lomba P2WKSS

Potretsultra

KONKEP – Desa Wunse Jaya Kecamatan Wawonii Tenggara Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dalam mengikuti lomba Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) telah benar-benar siap.

Hal ini dikatakan oleh Pelaksana Kepala Desa Wunse Jaya, Sahyudin. Menurutnya, kesiapan Desa Wunse Jaya untuk ikut berlaga memenangkan lomba P2WKSS telah mencapai 95 persen.

“Hari ini kesiapan kami untuk ikut lomba sudah sampai 95 persen,” ujar Sahyudin kepada Potretsultra.com, Rabu (6/11/2019).

Kesiapan Desa Wunse Jaya Kecamatan Wawonii Tenggara menuju lomba P2WKSS, Sahyudin mengakui, hal ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep yang ikut me ‘make up’ desa tersebut.

“Pemda beperan aktif dalam penyiapan lomba ini yaitu mulai dari masa persiapan, pelaksanaan, pemantapan, evaluasi, sampai siap untuk dinilai oleh tim dari provinsi,” ungkapnya.

Melalui lomba P2WKSS ini, lanjut Sahyudin, masyarakat disibukkan dengan membangun dan menata desa. Namun, ia mengakui saat ini desa yang dinahkodainya itu telah mengalami perubahan total.

“Wajah desa berubah total dari segi pembangunan fisik maupun pengetahuan masyarakat mengenai cara hidup bermasyarakat, cara hidup sehat di lingkungan rumah tangga maupun lingkungan pekarangan dan lingkungan desa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, lomba P2WKSS ini akan digelar pada Sabtu (9/11/2019) kedepan.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *