UPdate Covid di Sultra Terkonfirmasi Tiga Kasus Baru,Perawatan 199 dan Sembuh 121 Orang

Keterangan Gambar : Upadate Covid 19 di Sultra,30 Mei 2020

Potretsultra

KENDARI-  Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Provinsi Sulawesi Tenggara,dr La ode Rabiul Awal, mengumumkan secara resmi update kasus 30 Mei 2020.Terkonfirmasi 244 orang, dari 241 orang. Terdapat tiga kasus baru berasal dari Kabupaten Muna dalam perawatan 119 orang, sembuh 121 orang.

“Alhamdulillah hari ini kita ada penambahan sembilan kasus sembuh berdasarkan pemeriksaan laboratorium dua kali hasilnya negatif. Sehingga total pasien yang sembuh menjadi 121 orang dan meninggal dunia masih tetap empat orang,”ujar Rabuil Awal melalui rilisnya.

Ketua Ikatan Dokter (IDI) Sultra ini menyebut, tambahan sembilan kasus sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Kolaka satu orang, Kota Kendari  enam orang, Konawe Selatan satu orang dan Kolaka Utara satu  orang..

Pasien yang menjalani  perawatan, isolasi atau karantina berjumlah 119 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) berkurang lima orang. Sehingga total tiggal 21 orang dengan sebaran Kabupaten Kolaka, Konawe, Muna, Buton, Kota Kendari, dan Kota Baubau.

Kemudian untuk  orang dalam pemantauan (ODP) bertambah dua orang. Sehingga total seluruhnya berjumlah 984 orang dengan daerah terbanyak di Kabupaten Buton Tengah, Konawe Selatan, Kota Kendari, dan Wakatobi.

Rabiul terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah Covid 19.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai covid 19, dengan menggunakan masker, jaga kesehatan, selalu cuci tangan gunakan sabun, jaga kebersihan, jaga jarak, jangan mudik tetap dirumah saja jika tidak ada kebutuhan mendesak,”pungkasnya.

Laporan: La Ismeid

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *