Reses AJP, Perbaikan Infranstruktur, JPU dan Drainase Masih Dikeluhkan Warga

Keterangan Gambar : Suasana Reses Anggota DPRD Sultra Aksan Jaya Putra saat audience dengan warga Kecamatan Mandonga Kota Kendari, Senin (1/6/2020)

Potretsultra

KENDARI– Pembangunan infrastruktur  jalan rusak drainase dan Penerangan Jalan Umum (PJU) menjadi keluhan utama masyarakat di Wilayah Kota Kendari, terkecuali Kecamatan Mandonga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Keluhan tersebut banyak disampaikan masyarakat setempat saat berlangsungnya agenda reses masa sidang II Tahun 2019-2020, atau kunjungan kerja yang dilaksanakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) asal daerah pemilihan (Dapil) Sultra I Kota Kendari, saat di wawancarai awak media usai Reses di Kelurahan Mandonga Kecamatan Mandonga Kota Kendari, Senin (1/6/2020).

Audiunce lansung AJP dan warga, banyak menampung aspirasi persoalan perbaikan infrastruktur sampai dengan keluhan Penerangan Jalan Umum menjadi bahasan utama dalam reses tersebut.

“Tadi banyak disampaikan permasalahan infrastruktur, drainase dan PJU. Saya menyerap aspirasi pokok pikiran masyarakat untuk ditindak lanjuti pada saat sidang rapat paripurna DPRD” katanya.

Tahun ini, kata AJP, semua anggaran masih direfokusing atau dialihkan pada pencegahan dan penangan Covid 19.Namun Ia berjanji keluhan warga perbaikan infrastruktur jalan di lingkungan Kecamatan mandonga segera dikerjakan.

“Kami utamakan hal yang urgen dahulu. Yang pasti, kami akan memperjuangkan pembenahan infrastruktur yang masuk wewenang provinsi, akan saya kawal lansung dan masuk wewenang kota akan kami komunikasikan dengan camat dan lurah untuk diteruskan kepemerintah kota,”terangnya.

Ia berjanji yang menjadi fokus utama kebutuhan mendesak yang akan diperjuangkan fokus jalan provinsi yang menuju kantor camat mandonga.

” Terlebih dari kami akan mengroscek keadaan dilapangan namun informasi awal dari pak Camat itu masuk jalan provinsi. Sehingga kedepan bisa berjalan dengan baik program pembangunan,”pungkasnya.

Pantauan awak media, tim milenial AJP ditempat reses tetap menerapkan protokol Covid 19.Terlebih saat masuk dilokasi reses melakukan pengecekan suhu badan dan penggunaan masker.

Diakhir resesnya AJP membagikan bingkisan sembako kepada warga setempat

Laporan:La Ismeid

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *