PERAGI Sultra Gandeng Prodi Magister Agronomi Pascasarjana UHO Gelar Webinar, Pendaftar Membludak Capai Ribuan

Keterangan Gambar : Webinar Ketahanan Pangan berbasis sumber daya Nusantara

Potretsultra

KENDARI- Perhimpunan Agronomi Indonesia ( PERAGI) Komda Sultra mengandeng Program Studi (Prodi) Srata Magister (S2) Agronomi Pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar Webinar dengan tema” Ketahanan Pangan Berbasis Sumber Daya Nusantara”.

Koordinator kegiatan webinar Prof. Dr. Ir. Muhidin, M.Si,mengatakan bahwa pendaftaran dibuka melalui penyebaran flyer melalui medsos mulai  27 Mei 2020 pukul 09.00- 17.00 Wita, sudah menembus angka pendaftar 1000 an pada hari yang sama.

“Hingga penutupan pendaftar pada tanggal 30 Mei 2020 pukul 17.00 Wita sudah mencapai angka 3.700 pendaftar.Panitia bersepakat menutup pendaftaran.Hal ini mengingat kapasitas zoom hanya 1.000 peserta,”ungkap Muhidin yang juga sebagai Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi PERAGI Komda Sultra.

Host Staf IT Pascasarjana UHO Nadzirin Anshari, ST,MT yang menangani pendaftaran mengungkapkan dengan membludaknya peserta maka pendaftar yang tidak bisa join zoom bisa join melalui live streaming youtube.

Dikatakanya, bagi peserta yang join live streaming youtube dan terdaftar akan tetap dapat sertifikat.

Ditempat terpisah Ketua PERAGI Komda Sultra, Prof Dr Ir H Andi Bahrun MSC Agric, menambahkan kegiatan webinar tersebut merupakan kegiatan perdana PERAGI Komda Sultra, setelah dilantik pada 22 Mei 2020 secara virtual oleh Ketua PERAGI Pusat.”Saya sebagai Ketua Peragi Komda daerah, sangat surprise dan juga bersyukur kegiatan webinar dengan tema ” Ketahanan Pangan Berbasis Sumber Daya Nusantara ” menarik dan banyak peminatnya.

Semoga hal ini menjadi awal kebangkitan dan eksistensi PERAGI berkontribusi ril dalam mengoptimal sumberdaya potensial daerah untuk kejayaan pertanian dan untuk kesejateraan masyarakat.

“Hal ini dengan melihat sebaran wilayah asal dan profesi peserta serta narasumber yang ahli dibidangnya serta pembahas oleh Ketua Peragi Pusat,saya yakin saat webinar akan terjadi sharing pengetahuan dan pengalaman serta akan ada kesimpulan dan rekomendasi yang merupakan solusi strategis untuk memantapkan ketahanan pangan dan bahkan kedaulatan pangan kita. Semoga acara webinar secara virtual lancar dan sukses,”terang Rektor Unsultra.

Sementara dari anggota Tim Pendaftaran Dr. Dewi Nurhayati Yusuf, STP., MSc, menyebut, berdasarkan peta informasi bahwa jumlah presentase pendaftar webinar berasal dari berbagai daerah Provinsi di indonesia, asal daerah pulau seperti, Sumatera 29,9%, Jawa,32,3%, Maluku 20.9%, Sulawesi 27,9%.

Kemudian dalam lingkup pekerjaan pendaftarnya dari Dosen 54,6 persen,Mahasiswa 17,2 persen dan Peneliti sebanyak 8,1 persen.Ditambah dengan anggota PERAGI 12% dan 88% dari luar.

Hadir sebagai Nara sumber webinar yakni Ketua Peragi Pusat Prof. Dr. Ir. Andi Muhammad Syakir, Peneliti Ahli Utama Bidang Teknologi Pangan Balitbangtan-Kementan RI Prof Dr. Ir. Sri Widowati , MAppSC,

Dosen Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Edi Santoso, S.P,M.Si dan Juga Dosen UHO, sekaligus Penasehat Peragi Sultra Prof. Dr. Ir. I Gusti R.Sadimantara, M.Agr.

Laporan:La Ismeid

 

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *