Terus Bergerak, IWAPI Sultra Latih Siswa Berkebutuhan Khusus SLBN 2 Kendari

Keterangan Gambar : Pengurus DPD IWAPI Sultra melatih merangkai bunga pada siswa SLBN 2 Kendari. Foto: Aden.

Potretsultra

KENDARI – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), terus menunjukan eksistensinya di lingkup sosial. Kali ini IWAPI melakukan pelatihan pada siswa SLBN 2 Kota Kendari.

Para siswa dengan kebutuhan khusus tersebut dilatih dalam merangkai bunga, agar keterampilan mereka semakin meningkat. Hal itu juga untuk melatih kemandirian para siswa.

Pengurus DPD IWAPI Sultra melatih merangkai bunga pada siswa SLBN 2 Kendari. Foto: Aden.

Ketua DPD IWAPI Sultra, Rinna Diazella menyampaikan, dengan melakukan pelatihan, para siswa SLB tersebut bisa lebih ditingkatkan keterampilannya selain mendapat pengajaran dari sekolah.

“Tentunya ini penting dilakukan. Kita melatih para siswa itu untuk mengasah kemampuan mereka. Ini untuk masa depan,” ucap Rinna di lokasi pelatihan, Selasa (13/6/2023).

Ketua DPD IWAPI Sultra, Rinna Diazella saat melatih para siswa SLBN 2 Kendari. Foto: Aden.

Selain itu, kata Owner Skincare RD ini juga menerangkan, pelatihan bagi siswa SLB tersebut menjadi program 2 bulanan yang dilakukan secara gratis untuk mewujudkan kemandirian bagi para siswa.

Potretsultra

“Apa lagi semangat dari pihak sekolah juga sangat luar biasa. Mereka sangat mendukung kegiatan ini,” papar istri dari anggota DPRD Kota Kendari, Arwin.

Senada, Kepala SLBN 2 Kendari, Sri Mulyati mengaku, antusias atas pelatihan merangkai bunga yang digelar IWAPI Sultra. Hal itu kata dia, sangat bermanfaat bagi para siswanya.

Pelatihan oleh DPD IWAPI Sultra mendapat apresiasi dari pihak SLBN 2 Kendari. Foto: Aden.

Ia pun berharap, agar pelatihan semacam itu tidak dilakukan hanya kali ini saja, melainkan dapat berjalan berkesinambungan dengan pelatihan-pelatihan model yang lain.

Pada dasarnya, akan berkebutuhan khusus itu sangat membutuhkan keterampilan seperti yang dilakukan saat ini. Karena keterampilan itu tidak hanya didapatkan di sekolah saja, tapi seperti yang dilakukan juga oleh IWAPI ini,” ucap Sri Mulyati.

Laporan: Aden

Potretsultra Potretsultra Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *