Sungai Lakaranda Mosolo, Destinasi Wisata yang Tersembunyi di Alam Wawonii

Keterangan Gambar : Panorama Indah Sungai Lakaranda di Desa Mosolo Kecamatan Wawonii Tenggara

KONAWE KEPULAUAN – Jika anda ingin mengisi hari libur anda dengan menikmati destinasi wisata dengan spot pemandangan alam yang indah, maka tidak salah jika berkunjung ke Sungai Lakaranda di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sungai ini terletak di Kecamatan Wawonii Tenggara, tepatnya di Desa Mosolo. Jarak dari pemukiman warga Desa Mosolo menuju Sungai Lakaranda sekitar 1 Km. Infrastruktur jalan menuju ke Wisata Lakaranda pun telah dibuka, sehingga para pengunjung bisa langsung kesana dengan menggunakan kendaraan mobil atau sepeda motor.

Dalam pantauan Media Potretsultra.com, alam Sungai Lakaranda masih benar-benar asri dan indah dipandang. Di sekitaran sungai, masih terdapat pepohonan besar menjulang tinggi yang hijau. Airnya juga sangat bersih, jernih, dan tampak berwarna kebiruan.

Tampak Pengunjung benar-Benar Menikmati Permandian Mosolo

Tampak Pengunjung benar-Benar Menikmati Permandian Mosolo

Keindahan dan panorama sungai Lakaranda itu benar-benar memukau pengnjungnya. Tak heran, para pengunjung selalu tak lupa menyempatkan diri dengan berfoto untuk mengabadikan gambar. Bisa dipastikan saat masa liburan, Wisata Lakaranda ini menjadi tempat yang ramai oleh pengunjung dari anak muda sampai orang tua.

Menurut pengakuan salah satu warga yang bermukim di perkampungan Mosolo Raya, Kaharuddin (27 tahun) bahwa wisata Sungai Lakaranda ini selalu dipadati pengunjung di setiap momen penting. Warga sekitar Konkep saat merayakan Tahun Baru, selalu menyempatkan diri untuk berlibur di Wisata Lakaranda Mosolo ini.

“Di Sungai Lakaranda ini selalu banyak yang datang kalau di hari-hari libur seperti tahun baru, Hari Raya Idul Fitri, atau Hari Raya Idul Adha. Bahkan terkadang sampai satu minggu masih ada juga yang berlibur kesini, mereka benar-benar menikmati permandian ini,” ujar Kaharuddin kepada Potretsultra.com, pada Kamis (5/12/2019).

Panorama Indah Wisata Lakaranda Mosolo

Panorama Indah Wisata Lakaranda Mosolo

Sementara itu, Kepala Desa Mosolo, Zabarudin mengatakan bahwa potensi wisata Lakaranda di Mosolo ini, telah ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Konkep, Armin. Kades Mosolo ini berharap, Kadis Pariwisata Konkep dapat berkontribusi dalam pengembangan wisata Lakaranda di Kali Mosolo tersebut.

“Tolong dilirik dan diperhatikan juga wisata Lakaranda, karena Mosolo juga punya wisata alam potensial untuk dikembangkan. Bukan saja di Pantai Kampa dan Air Terjun Tumburano yang diperhatikan,” katanya.

Gambar Bawah Sungai Lakaranda

Gambar Bawah Sungai Lakaranda

Jurnalis Kendaripos untuk wilayah Konkep, Usan Mursalin juga pernah mengunjungi wisata Lakaranda di Desa Mosolo ini. Menurut dia, Sungai Lakaranda salah satu obyek wisata yang sangat indah. Sungai ini jarang ditemui di daerah-daerah lain. Karena berada di tengah telaga dan menyerupai danau.

“Airnya juga sangat sejuk. Uniknya, air sungainya bisa dikonsumsi untuk melepas dahaga,” kata Usan.

Alam Sungai Lakaranda yang Masih Asri

Alam Sungai Lakaranda yang Masih Asri

“Saya mengajak untuk semua wisatawan yang ingin berlibur, agar merekomendasikan sanak keluarga untuk menghabiskan akhir pekan di Sungai Mosolo,” tuturnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *