Sukseskan Data Pemilih, KPU Konkep Rekrut 101 PPDP

Keterangan Gambar : Komisioner KPU Konkep, Darman

KONAWE KEPULAUAN – Untuk mensukseskan data pemilih Pilkada serentak 2020, KPU Konawe Kepulauan (Konkep) merekrut ratusan orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Menurut Koordinator Divisi (Kordiv) Perencanaan Data dan Informasi KPU Konkep, Darman bahwa PPDP merupakan ujung tombak KPU dalam melakukan pemuktahiran dan pendaftaran pemilih.

“PPDP dalam melakukan pemuktahiran dan pendaftaran pemilih mengemban tugas yang sangat penting yakni melayani hak konstitusional warga negara dalam menggunakan hak pilihnya,” ujar Darman kepada Potretsultra.com, Jumat (10/7/2020).

Pekerjaan yang sangat penting ini, kata Darman, harus dilaksanakan dgn sungguh- sungguh dan penuh tanggung jawab. Karena PPDP harus tepat dalam pencocokan data dan teliti dalam bekerja serta dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, salah satunya adalah RT/RW atau sebutan lain termasuk berkoordinasi dengan PPS.

“Perekrutan PPDP sudah mulai sejak tanggl 24 Juni sampai 14 Juli 2020,” katanya.

Jumlah PPDP yang akan diangkat oleh KPU Konkep pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang yakni sesuai dengan jumlah TPS dalam Pemilihan Bupati Konkep 2020. Karena jumlah TPS sebanyak 101, maka PPDP berjumlah 101 juga.

“Jumlahnya itu, 1 TPS satu PPDP, sehingga total semua yang diangkat 101 PPDP se Konkep,” jelasnya.

Untuk diketahui, lanjut Darman, para petugas pemutakhiran data pemilih ini mulai bekerja pada tanggal 15 Juli nanti sampai tanggal 13 Agustus 2020 mendatang.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *