Ini 4 Figur Pilkada Konkep yang Didorong PPP ke DPP

Keterangan Gambar : Ketua DPW PPP Provinsi Sultra, Abdul Rasyid Syawal (Foto: IST)

KONAWE KEPULAUAN – Konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) nampaknya mulai sengit.

Calon bupati petahana, Amrullah mulai aman pintunya dengan digadang-gadang didukung oleh Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, Partai Golkar, dan PKPI. Sedangkan calon penantang, Musdar sudah mengantongi surat tugas dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Namun itu tidak cukup kursi, ia harus mencari koalisi partai lain.

Beberapa partai yang belum menyatakan sikap dukungan di perhelatan politik Pilkada Konkep 9 Desember 2020 nanti yakni PKS, PPP, PDI Perjuangan, dan Partai Gerindra.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Tenggara, Abdul Rasyid Syawal saat dikonfirmasi Potretsultra.com mengungkapkan, saat ini DPP partai berlambang Kakbah itu belum menjatuhkan pilihan kemana arah di Pilkada Konkep.

“Kita belum ada kesimpulan akhir, yang pastinya nama-nama bakal calon sudah didorong ke DPP,” ujar Abdul Rasyid Syawal, Kamis (9/7/2020).

Saat ditanyai siapa nama-nama yang didorong ke DPP PPP, Rasyid Syawal membeberkan, ada 4 nama yang diajukan dengan dua pasangan calon. Dua Bakal Pasangan Calon itu yakni Amrullah – Andi Muh Lutfi dan Abdul Halim – Untung Taslim. Sedangkan nama lain yang mendaftar tanpa pasangan yakni lham Jaya Maal, dan Ridwan Landipo.

“4 nama itu kami ajukan ke DPP, sebenarnya Pak Musdar juga mendaftar di PPP, berkasnya ada juga, hanya berhalangan waktu fit tes,” katanya.

Soal kapan keluar rekomendasi DPP PPP untuk Pilkada Konkep, Rasyid Syawal belum bisa memastikan hal itu. “Ya belum tau kapan keluar, kan pendaftaran nanti bulan 9, namanya politik itu dinamis terkait siapa akhirnya yang ditetapkan partai,” pungkasnya.

Untui diketahui, calon penantang lain di Pilkada Konkep yakni pasangan Abdul Halim – Untung Taslim yang bakal maju melalui jalur independen. Saat ini, PPS sedang melakukan verifikasi faktual KTP dukungan pasangan yang berjargon Fajar Baru itu.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *