Perbaikan Berkas Beasiswa Wawonii Cerdas Ditunggu Sampai 12 Juli

Suasana Penyetoran Berkas Beasiswa Wawonii Cerdas (Foto: Jubirman)
Keterangan Gambar : Suasana Penyetoran Berkas Beasiswa Wawonii Cerdas (Foto: Jubirman)

KONAWE KEPULAUAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sampai saat ini masih menunggu perbaikan berkas yang belum lengkap dalam penerimaan Beasiswa Wawonii Cerdas tahap satu 2020.

Sebelumnya, telah diumumkan nama-nama yang lolos sebagai penerima Beasiswa Wawonii Cerdas. Dari sejumlah nama yang dinyatakan tidak lolos, ada beberapa mahasiswa yang diketahui belum lengkap berkas. Pihak panitia masih memberikan kesempatan waktu perbaikan hingga tanggal 12 Juli 2020 nanti.

“Kami masih menunggu para mahasiswa yang mau melengkapi berkasnya sampai tanggal 12 Juli,” ujar Ketua Panitia Beasiswa Wawonii Cerdas, Andi Masdar saat ditemui di ruangannya, Kamis (9/7/2020) kemarin.

Lanjut Masdar, mengingat batas pembayaran UKT mahasiswa semakin dekat, maka pihak panitia juga bekerja cepat dalam verifikasi berkas. “Kami akan melakukan verifikasi nanti tanggal 13 Juli, yakni satu hari setelah batas waktu penyetoran kelengkapan berkas yang kurang,” jelasnya.

“Insya Allah akhir Juli nanti beasiswa susulan ini akan cair, supaya bisa segera dibayarkan UKT nya masing-masing mahasiswa,” sambungnya.

Sementara itu di tempat yang sama Sekretaris Panitia Beasiswa Wawonii Cerdas, Suhail mengingatkan, agar jangan mengaitkan program beasiswa ini dalam ranah politik. Mereka yang dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa karena berkas-berkasnya lengkap sesuai persyaratan. Sedangkan yang dinyatakan tidak lolos, karena berkas yang diserahkan belum memenuhi persyaratan.

“Kami bekerja secara profesional, tidak ada kaitannya dengan ranah politik. Selagi mereka memenuhi persyaratan maka kami loloskan, jika tidak memenuhi persyaratan maka dengan berat hati terpaksa kami tidak loloskan,” tegas Suhail.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *