Jika Tidak Cukup 2.527 KTP, KPU Konkep Beri Waktu Perbaikan ke Halim – Untung

Keterangan Gambar : Ilustrasi

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – KTP dukungan bakal calon perseorangan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus diverifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Koordinator Divisi Teknis KPU Konkep, Badran menegaskan, jika KTP dukungan Bapaslon Fajar Baru Wawonii itu setelah diverifikasi faktual  tidak sampai di angka minimum 2.527 dukungan atau 10 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) maka diberikan waktu untuk dilakukan perbaikan.

“Kalau tidak sampai angka minimum 2.527 dokumen atau 10 persen dari jumlah DPT, maka kami akan menyampaikan kepada bakal pasangan calon di tanggal 24 Juli mendatang untuk diperbaiki,” ujar Badran beberapa waktu lalu.

Kata Badran, verifikasi faktual perbaikan itu bakal dilakukan pada tanggal 8 Agustus sampai 16 Agustus 2020. Saat ini, KPU Konkep sedang menunggu hasil rekapan pleno kecamatan oleh PPK yang bakal dilakukan pada 13 Juli hingga 19 Juli 2020 nanti.

“Kalau seandainya Bapaslon ini belum memenuhi syarat jumlah minimum, berarti tanggal 25 sampai 27 Juli itu mereka masukkan dokumen perbaikannya,” jelasnya.

Awalnya, lanjut Badran, berkas yang diserahkan oleh tim Halim – Untung itu, sebanyak 4.016 Kartu Tanda Penduduk (KTP). Namun setelah dilakukan verifikasi administrasi, yang memenuhi syarat untuk dilakukan verifikasi faktual itu tersisa 2.921 dukungan KTP.

Laporan: Redaksi

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *