Siswa SMP di Mubar Raih Juara LCC dan Wakil di Tingkat Nasional

Keterangan Gambar : Tiga siswa SMP Muna Barat raih juara lomba LCC dan Wakili ketingkat nasional (Foto:Ist)

MUBARKabupaten Muna Barat (Mubar) meraih juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum tingkat SMP se-Sulawesi Tenggara (Sultra) dan dipastikan mewakili Sultra di ajang yang sama untuk tingkat Nasional.

Perlu diketahui kompetisi final LCC tersebut dilaksanakan Jumat (30/08/2019) malam, mempertemukan antara empat Kabupaten yakni Muna Barat bersama Konawe Selatan, Buton Utara (Butur), dan Kolaka.

“Laga final LCC, Muna Barat, Butur, Konsel dan Kolaka.Mubar menjadi pemenang dengan skor tertinggi 700 poin,”ungkap, Kabid Dikdas, Dinas Pendidikan Mubar, La Umbas,Sabtu (31/08/2019).

Sambung kata La Umbas, Muna Barat di wakili tiga siswa dari SMPN 2 Kusambi yakni Akbar, Rahmat, dan Febri. “Mereka tampil agresif dan baik saat lagi final kemarin. ucapnya.

Atas prestasi dan pencapaian luar biasa oleh ketiga Siswa tersebut, La Umbas memberikan apresiasi. “Mereka luar biasa, saya sangat mengapresiasi atas prestasi ketiga siswa SMN 2 Kusambi,”tuturnya.

Perlu diketahui kata La Umbas, semua siswa yang berprestasi akan diberikan beasiswa. Hal ini merupakan visi dan misi Bupati Muna Barat La Ode M Rajiun Tumada dalam meningkatkan dan memajukan bidang Pendidikan khususnya kepada siswa berprestasi melalui pemberian beasiswa.

“Kemarin Muna Barat menjadi Juara GSI dan wakili Sultra. Dan semua siswa bakal mendapatkan beasiswa. Hari ini Mubar kembali meraih juara LCC dan mewakili Sultra. Dan pastinya ketiga Siswa ini mendapat beasiswa,”jelasnya.

“Mereka semua telah membanggakan Daerah yakni Kabupaten Muna Barat. Siapa saja yang berprestasi bakal mendapat beasiswa karena ini merupakan visi misi Bupati Muna Barat,” Pungkasnya.

Laporan : Sacriel

Editor:Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *