Siap-Siap, TKB CPNS Konkep Bakal Digelar Agustus Depan

Keterangan Gambar : Kepala BKPSDM Konkep, Umar

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Siap-siap, Tes Seleksi Kompetensi Bidang (TKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang sempat tertunda bakal kembali dilanjutan.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar. Rencananya TKB CPNS Konkep dijadwalkan bakal dilaksanakan pada Agustus hingga Oktober 2020 mendatang.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari BKN bahwa TKB CPNS untuk daerah akan diagendakan pada bulan 8 sampai bulan 9 nanti,” ujar Umar saat ditemui di ruangannya beberapa waktu lalu.

Untuk lokasi pelaksanaan seleksi TKB CPNS Konkep di tahun 2020 ini, kata Umar, bakal digelar di UPT BKN Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Ia juga berharap kepada seluruh peserta TKB agar selalu memantau informasi resmi dari BKPSDM.

“Kami minta para peserta TKB untuk pantau terus informasi, usahakan jangan terlewat dengan informasi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepastian TKB tersebut juga disampaikan secara langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Hari Wibisana saat rapat kerja bersama Komisi II DPR.

“Jadwal SKB rencana akan dilakukan pada akhir Agustus hingga awal Oktober 2020, setelah ujian seleksi sekolah kedinasan selesai,” kata Bima dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR, yang dikutip dari kompas.com.

Bima mengatakan, saat ini BKN telah menyiapkan surat edaran terkait pelaksanaan SKB CPNS 2019 dengan protokol kesehatan COVID-19.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 untuk menetapkan lokasi ujian yang layak.

“Panselnas akan menetapkan lokasi ujian yang meminimalisir pergerakan peserta karena potensi pergerakan peserta kemungkinan bisa saja terjadi lintas kabupaten/kota, lintas provinsi, atau bahkan harus ke Jakarta,” ucap Bima.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *