HUT Bhayangkara ke-74, Polda Sultra Salurkan Ribuan Paket Sembako Kewarga Terdampak Covid 19

Keterangan Gambar : Penyerahan secara simbolis SIM gratis kepada masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli (Foto: La Ismeid)

Potretsultra

KENDARI– Menyambut hari Bhayangkara ke-74 dilapangan apel Mapolda Sultra, Pada Jumat (26/6/2020), Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara  (Sultra) menggelar Bakti Sosial (Baksos) kepada warga yang terdampak Covid 19.

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 tahun yang jatuh pada 1 Juli 2020, Polda Sultra melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan 5.200 paket sembako keada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pelaksanaan bakti sosial tersebut, di gelar di Lapangan Apel Mapolda Sultra, Jumat 26 Juni 2020, yang dibuka langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Merdisyam M.Si.

Dalam kesempatan ini Irjen Merdy melepas secara langsung Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ditugaskan untuk membagikan sembako.

Pembagian sembako berupa beras tersebut melibatkan 40 personel Bhabinkamtibmas dan 40 personel Babinsa, untuk mendistribusikan beras sesuai titik masing-masing yang telah ditentukan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang turut membantu terlaksananya bakti sosial kali ini,” ungkap Irjen Merdy.

Selain itu, khusus di HUT Bhayangkara ini pihaknya juga memberikan hadiah kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli yakni berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis.

“Kita memberikan khusus yang ulang tahun pada 1 Juli dan sudah kita data yakni ada 300 orang, khususnya untuk Kota Kendari dengan diberikan SIM gratis dan PNBP akan tetap kami bayar. Ini salah satu bentuk partisiapasi kita kepada masyarakat,” kata Irjen Merdy.

“Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pendemi covid-19 ini kita perlu antisipasi dan sangat tepat bahwa polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara kambtibmas dan harus senantiasa hadir untuk masyarakat,” jelasnya Kapolda.

Lebih lanjut Merdysiam, dalam bakti sosial serentak yang di laksanakan salah satu wujud nyata kepedulian polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi covid-19.

Dan Polda Sultra memberikan bantuan berupa sembako secara gratis,” dan paket sembako yang di bagikan itu berupa beras yang berjumlah 557 paket kepada masyarakat terdampak wabah Virus Corona atau Covid-19. Adapun sasaran yang di berikan seperti fakir miskin, tukang ojek, anak jalanan, panti jompo, panti asuhan, panti sosial dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

Jenderal dua bintang iniengatakan bahwa pembagian sembako turut melibatkan 40 personel Bhabinkamtibmas dan 40 personel Babinsa, yang nantinya merekalah yang bakal membagikan sembako ke masyarakat sesuai titik yang telah ditentukan. Kepada seluruh stakeholder yang turut membantu terlaksananya Baksos ini  dan juga semoga sembako gratis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak wabah Covid-19.

Dikatakannya,berdasarkan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, dampak sosial ekonomi dan keamanan karena wabah Covid-19, harus diantisipasi dengan bukti nyata. Oleh karena itu, dalam kesempatan menyambut Hari Bhayangkara ke-74 Polri mengambil tema yakni kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif,” dan baksos ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Dan kami juga memberikan sim gratis sebanyak 320 buah kepada masyarakat yang tanggal lahirnya bersamaan dengan hari peringatan Bhayangkara ke- 74 yakni 1 Juli,” jelas kapolda sultra

Hingga saat ini Mabes Polri telah membagikan 60 ribu paket didistribusikan ke beberapa daerah serentak serta 575.005 ( lima ratus tujuh puluh lima ribu lima pulu lima) paket dibagikan ke seluruh Indonesia,”

Bahwa Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat, kita harus terus berbuat baik dan memohon kepada allah untuk dapat melewati pandemi Covid-19,” ungkapnya

Perlu diketahui, kegiatan bakti sosial ini turut dihadiri oleh Waka Polda Sultra Brigjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, S.H, jajaran PJU Polda Sultra, Danrem 143 Halu Oleo (HO), Brigjen TNI Jennie Aldrin Siahaan, Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Sultra Abubakar Aljufri Komunitas Off Road, Pajero Sport, dan Komunitas Trail.

Laporan: La Ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *