Sempat Berniat Nyaleg di Sultra, Laode Basir Siap Menang di Jakarta

Keterangan Gambar :

JAKARTA – Setelah sebelumnya terlihat beberapa relawan mengkampanyekan namanya sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di DPRD Sultra, kini Laode Basir ternyata terdaftar di KPU DKI Jakarta sebagai Bacaleg dari Dapil Jakarta Utara melalui jalur PAN.

Ada banyak relawannya yang awalnya merasa kecewa dan penasaran atas sikap politik Laode Basir yang tak jadi bertarung di daerah sendiri. Namun, pemuda dari Buton Selatan ini memberikan rasionalisasinya.

“Saya bekerja dan banyak aktivitas di Jakarta. Maka ketika terjun ke politik praktis, jika ingin serius masalah ini harus saya selesaikan,” ungkap Basir kepada Potretsultra.com, Kamis (19/07/2018).

Kata Basir, niatan mengabdi di daerah, Insya Allah akan banyak formulasi lain. Karena menurutnya, segala sesuatu itu harus dipersiapkan.

“Kita perlu belajar. Artinya kita harus punya ilmu yang cukup, pengalaman yang cukup. Dalam kontek pemimpin plus integritas dan ketuntasan diri kita. Sehingga terjun ke situ ya untuk mengabdi, bukan untuk mencari pekerjaan,” terangnya.

Orang yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan maju Capres ini juga menambahkan, alasan lain sehingga bertarung di Jakarta juga untuk mencoba menghimpun komunitas rantauan.

“Jakarta ini kota yang komunitasnya heterogen. Saya terilhami teman-teman kita dari komunitas lain. Katakan lah Batak, mereka selalu ada beberapa orang yang jadi anggota dewan di Jakarta,” tambahnya.

“Dari situ saya berpikir, mengapa saya yang dari Sulawesi (Buton) atau Indonesia Timur umumnya tidak mencoba untuk menjadi perekat,” lanjutnya.

Selain itu, Laode Basir juga menuturkan motivasinya maju sebagai Caleg di DPRD DKI Jakarta.

“Motivasi saya itu akan menjadi jembatan perjuangan masyarakat untuk melakukan pembangunan di Jakarta Utara, khususnya pendidikan, kesehatan, penataan lingkungan dan ekonomi,” tuturnya.

Meski bertarung di tanah rantau, Laode Basir pun optimis bisa duduk di kursi DPRD DKI Jakarta. Karena baginya, maju sebagai Bacaleg merupakan pekerjaan politik dan dirinya telah membangun investasi sosial di Dapilnya.

“Ini pekerjaan politik, kebetulan saya sudah membangun kedekatan sosial dan investasi sosial saat kampanye kemarin di Pilgub DKI,” kata Basir.

Namun itu, Laode Basir sangat mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat Sultra agar hajatannya untuk mengabdi kepada rakyat itu dapat terwujud.

“Mohon bagi masyarakat Sultra yang punya keluarga di Jakarta untuk dihubungi agar dapat mendukung saya,” tutupnya.

Reporter: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *