Gelar Workshop, Diknas Konkep Seriusi Pengelolaan PAUD dan DIKMAS

Keterangan Gambar :

KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar workshop tentang pengembangan kurikulum, bahan ajar anak usia dini dan pendidikan masyarakat di salah satu hotel di Kendari, Rabu 18 Juli hingga 20 Juli 2018.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD DIKMAS) Diknas Konkep, Abdul Rahman menuturkan, workshop ini diikuti oleh 50 peserta. 30 peserta dari PAUD dan 20 peserta dari dari PKBM.

Lebih lanjut, Abdul Rahman menjelaskan, pihaknya sangat berharap agar workshop ini dapat menjadi pemahaman baru untuk meningkatkan kompetensi kepada guru dan pengelola lembaga untuk selanjutnya dapat direleasasikan di lembaga masing-masing.

“Karena seorang guru dan pengelola lembaga itu harus kompeten agar tugas pendidikan itu dapat dijalankan dengan baik,” jelas Abdul Rahman, Rabu Malam (18/07/2018).

Oleh karena itu, lanjut Abdul Rahman, sangat disesalkan apabila ada seseorang yang memiliki status guru namun ia tdk mau mengembangkan kompetensi yang dimilikinya.

“Karena itu keliru jika kita berstatus guru, namun tidak mau mengembangkan kita punya kompetensi,” tambahnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Sekretaris Diknas Konkep, Zakaria Rasyid mengaku mengapresiasi bidang PAUD dan DIKMAS Diknas Konkep yang menggelar workshop dalam meningkatkan kompetensi para guru dan pengelola PKBM.

“Olehnya itu kami berharap melalui kegiatan ini, bisa benar-benar mampu meningkatkan skill atau kompetensinya untuk manajemen dan manajerialnya dalam mengelola suatu satuan pendidikan,” terang Zakaria.

Reporter: Said
Editor: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *