Seleksi CPNS dan PPPK di Konkep Resmi Dibuka, Simak Syaratnya!

Keterangan Gambar : Ilustrasi

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Seleksi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup  Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) resmi dibuka sejak tanggal 30 Juni 2021 lalu.

Hal ini diketahui melalui pengumuman resmi dari Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Pemerintah Kabupaten Konkep dengan nomor 810/01/VI/2021 tentang Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan PPPK Jabatan Fungsional Guru di Lingkup Pemda Konkep Tahun Anggaran 2021.

Dalam pengumuman yang ditandatangani langsung Ketua Panselda Konkep Ir. H. Cecep Trisnajayadi, MM itu diketahui bahwa jumlah formasi yang dialokasikan sebanyak 230 formasi. Rinciannya, CASN tenaga kesehatan 30 formasi, CASN tenaga teknis 12 formasi, PPPK tenaga guru 188 formasi.

“Informasi lebih lanjut terkait formasi jabatan, kualifikasi pendidikan dan unit kerja penempatan sebagaimana terlampir dalam Keputusan Bupati tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negera di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan,” ungkap Cecep dalam pengumuman itu.

Untuk kriteria pelamar hampir sama dengan kriteia seleksi CPNS tahun sebelumnya. Hanya saja, untuk pelamar jalur PPPK formasi guru yang bisa mengajukan lamaran yakni Tenaga Honorer K-II, Guru Non ASN yang terdaftar di Dapodik, guru swasta yang terdaftar di Dapodik, dan lulusan PPG.

“Para pelamar jalur PPPK formasi guru juga disyaratkan berusia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 59 tahun pada saat pendaftaran,” terangnya.

Seluruh Dokumen tersebut dimasukan ke dalam amplop warna coklat dan ditempel identitas pelamar (huruf kapital), Nama Peserta, Kualifikasi pendidikan, Jabatan yang dilamar dan Alamat Peserta. selanjutnya dikirim melalui Kantor Pos ditujukan kepada Panitia Seleksi Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan dengan alamat Kantor BKPSDM Kabupaten Konawe Kepulauan, Kompleks Kantor Bupati Jln Poros Langara Lampeapi Kec. Wawonii Barat dengan ketentuan, CPNS Tenaga Kesehatan Map Plastik Bening Bertulang warna Kuning. Sedangkan CPNS Tenaga Teknis menggunakan Map Plastik Bening Bertulang warna Biru.

“Penyetoran Berkas Fisik mulai tanggal 11 juli s.d 22 juli 2021, apabila lewat dari tanggal tersebut, maka dokumen tersebut tidak dapat diproses untuk ke tahap selanjutnya,” jelasnya.

Sementara itu, seleksi administrasi jalur PPPK formasi guru meliputi verifikasi dan validasi kelengkapan berkas serta kesesuaian dokumen pendaftar berdasarkan kriteria calon guru PPPK. Berkas yang diperlukan untuk seleksi administrasi adalah Pasfoto, Scan Kartu Tanda Penduduk, Scan ijazah dan transkrip nilai pada jenjang S-1/D-IV, dan Scan sertifikat pendidik bagi yang memiliki.

“Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang akan melakukan Otomatisasi Verifikasi (Seleksi Administratif) terhadap data Kualifikasi Pendidikan pelamar melalui Integrasi Sistem INFOGTK – SSCASN,” katanya.

Untuk diketahui, Seleksi Kompetensi PPPK Guru dilaksanakan menggunakan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) dan Lokasi Ujian beserta jadwal ujian diatur oleh Kementerian DIKBUDRISTEK.

Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *