Breaking News: 5 Warga Konkep Dinyatakan Positif Covid-19

Keterangan Gambar : Tim Satgas Saat Menjemput Warga yang Dinyatakan Positif Covid-19

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – 5 (lima) orang dari warga Kabupaten Konawe Kepulauan terkonfirmasi dinyatakan positif Covid-19.

Kelima warga tersebut yakni 1 orang beralamat di Desa Nambo Jaya Kecatamatan Wawonii Tenggara, 1 orang dari Desa Tanjung Batu Kecamatan Wawonii Barat, 1 orang dari Desa Mata Langara Kecamatan Wawonii Barat, dan 2 orang dari Desa Langara Iwawo Kecamatan Wawonii Barat.

“Dua orang yakni dari Nambo Jaya dan dari Tanjung Batu itu sekarang sedang dirawat di Rumah Sakit Bahteramas Kota Kendari, sedangkan 3 orang lainnya dirawat di RSUD Konkep,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Konkep, Sastro saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (2/7/2021).

Setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab dari pemeriksaan Labkesda RS Bahteramas, lanjut Sastro, Kamis (1/7/2021) Kemarin Tim Satgas Covid-19 Konkep menjemput 3 warga yang terkonfirmasi positif tersebut.

“3 warga yang dinyatakan positif Covid-19 itu sudah kami jemput dan dibawa di ruang isolasi RSUD sekitar Jam 11 siang kemarin,” katanya.

Sastro juga menjelaskan, setelah mendapat laporan hasil swab ada warga Konkep yang terkonfirmasi positif Covid-19, tim Satgas langsung  bergegas melakukan Contact Tracking atau pelacakan kontak yang memiliki riwayat berkontak langsung dengan pasien positif Covid-19 itu. Tak hanya itu, Tim Satgas Covid-19 juga melakukan penyemprotan disinfektan bersama tim relawan Covid desa, dan Babinkamtibmas.

Tambah Sastro, hari ini juga dilakukan tes PCR terhadap 7 orang di Desa Mata Langara dan Desa Langara Iwawo yang memiliki riwayat kontak langsung bersama pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

“Kami sudah lakukan tes PCR ke warga yang tinggal bersama dengan pasien terkonfirmasi positif itu, hari ini diantar sampelnya ke Labkesda RS Bahteramas,” terangnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *