Cegah Penularan Covid-19, Tim Satgas Konkep Bergegas Edukasi Warga

Keterangan Gambar : Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Konkep, Bisman Abdullah Saat Melakukan Edukasi di Pasar Langara

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Tim Satgas Penanganan Covid-19 tak menunggu waktu lama saat mendapatkan laporan 5 warga terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu, Jumat (2/7/2021).

Tim Satgas ini langsung bergegas melakukan edukasi ke warga di sekitaran wilayah Langara Kecamatan Wawonii Barat agar mencegah penularan Virus Corona itu. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Konkep, Bisman Abdullah turun lapangan langsung memimpin edukasi pencegahan Covid-19 dengan berkeliling menggunakan mobil.

“Hari ini kami melakukan edukasi pencegahan Covid-19 kepada semua masyarakat di lingkungan Ibukota Langara agar kasus yang terjadi di Konawe Kepulauan saat ini tidak berkembang,” ujar Bisman saat ditemui usai melakukan kampanya keliling edukasi pencegahan Covid-19.

Bisman berharap agar para stakeholder lintas sektor ikut serta memberikan edukasi pencegahan Covid-19. Terutama para Kepala Desa agar terus mengedukasi warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami harapkan kepada semua lintas sektor terutama Pemerintah Desa yang punya masyarakat untuk melakukan edukasi melalui relawan-relawan Covid-19 yang ada di desanya, kemudian melakukan pengawasan di wilayahnya,” harapnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Bisman, pihaknya akan terus melakukan kampanye pencegahan Covid-19 di semua wilayah kecamatan se Konkep.

“Untuk wilayah kecamatan lain, tentu dalam dekat ini akan kami lakukan, nanti yang akan bertugas adalah 9 Puskemas wilayah kerja. Supaya kasus positif Covid-19 saat ini tidak berkembang, makanya kami melakukan upaya pencegahan sedini mungkin,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Konkep, Sastro berharap, agar para Kepala Desa se Konkep pro aktif melakukan edukasi pencegahan Covid-19 di wilayah desanya masing-masing.

“Kan di desa itu ada relawan-relawan Covid-19, jadi kami harapkan para Kepala Desa harus aktif mengkampanyekan pencegahan covid, dan edukasi tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Sastro.

Sastro mengajak seluruh warga Konkep agar terus mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak aman, memakai masker, dan rutin mencuci tangan. Hal ini dilakukan agar terhindar dari mewabahnya pandemi Covid-19.

Laporan: Man

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *