Sekumpulan Masyarakat di Sultra Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden

Peserta Deklarasi Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden (Foto: Said)
Keterangan Gambar : Peserta Deklarasi Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden (Foto: Said)

KENDARI – Agenda deklarasi #2019GantiPresiden di berbagai daerah di Indonesia mulai digelar. Namun kegiatan deklarasi itu kini mendapat penolakan.

Sekumpulan masyarakat yang menamakan dirinya sebagai Koalisi Masyarakat Sultra Cinta Damai juga menggelar deklarasi menolak deklarasi hastag 2019 ganti presiden di pelataran tugu religi Sultra, eks MTQ pada Minggu Pagi (02/09/2018).

BACA JUGA : Perang Deklarasi Jelang Panggung Pilpres 2019

Menurut Ketua Tim Deklarasi, Mardamin, aksi penolakan deklarasi hastag 2019 ganti presiden yang diinisiasi oleh berbagai komunitas pemuda dan organisasi kemahasiswaan di Sultra ini menjadi kegiatan yang pertama kali digelar di Indonesia.

Selain itu, Mardamin juga mengatakan, dirinya meminta pihak kepolisian mampu menjaga ketenteraman dan kenyamanan masyarakat. Tambahnya, Mardamin juga mengharapkan agar Neno Warisman dan para aktivis gerakan #2019GantiPresiden untuk tidak berkampanye di Sultra.

“Kami minta Neno Warisman dan siapa pun untuk tidak melakukan aktvitas kampanye #2019GantiPresiden di Sulawesi Tenggara,” tandasnya.

Laporan: Said
Editor: Jubirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *