Sejumlah Warga Miskin di Konkep Rutin Terima Paket Sembako dari Kemensos

Keterangan Gambar : Para Keluarga Penerima Manfaat Saat Menerima Bantuan Paket Sembako dari Kemensos RI

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kembali menerima Bantuan Sosial (Bansos) berupa 10 Kg beras dan 1 rak telur ayam.

Koordinator Daerah (Korda) Bansos Konkep, Haryono mengungkapkan, ada 3.441 warga miskin di Konkep yang termasuk dalam data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah menerima bantuan sembako melalui agen Bansos sembako yang tersebar di 7 kecamatan.

“Ada sebanyak 3.441 keluarga penerima manfaat di Konkep yang menerima bantuan sosial dari kemensos RI,” ujar Haryono saat ditemui Sekretariat Bansos Sembako Konkep, Selasa (28/4/2020) kemarin.

Kata Haryono program ini merupakan salah satu program unggulan pemerintah pusat untuk menekan angka kemiskinan. Karena kata dia, program Bansos sembako ini berupaya memenuhi kebutuhan dasar pangan masyarakat penerima.

Kabupaten Konkep yang rutin keciprat bantuan paket sembako dari Kemensos RI itu, menurut Haryono, perlu diapresiasi kinerja pemerintah. “Tentunya kita perlu bersyukur karena setidaknya biaya kebutuhan untuk membeli bahan pangan menjadi lebih ringan dengan adanya bantuan sembako ini,” ucapnya.

Namun, lanjut Haryono, tentunya hal ini tidak menjadikan para warga penerima terlena dengan bantuan yang ada. Sehingga melalui bantuan ini, KPM diharapkan bisa lebih berdaya dan bisa lebih mandiri untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

“Kini para Keluarga Penerima Manfaat sembako di semua desa di Konkep merasa sangat terbantu dengan adanya program dari pemerintah ini,” katanya.

Ibu Marwah dari Desa Langara Indah dan Ibu Waisa dari Desa Mata Baho Kecamatan Wawonii Barat menghaturkan rasa terima kasih dan rasa syukur kepada pemerintah berkat adanya Bansos paket sembako beras dan telur ini karena dapat meringankan beban kebutuhan dasar keluarga. Apalagi kini sedang dalam situasi Pandemi Virus Corona.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah, karena alhamdulillah bantuan ini setiap bulan kami rasakan maanfaatnya dan dapat meringankan kebutuhan rumah tangga kami,” ucap Marwah saat ditemui di sela-sela pembagian paket sembako dari Kemensos itu.

Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *