Ketua DPRD Kendari Sebar Bantuan Sembako Door To Door ke Warga Tak Mampu

Keterangan Gambar :

Potretsultra

KENDARI– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari,Subhan,menyebar logistik melalui door to door (rumah-kerumah) warga yang tidak mampu di Kelurahan Bende Kecamatan Kadia,untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus membagikan sembako dan masker ditengah wabah covid 19 dan jelang bulan sucu ramadhan 1441 Hijriyah/2020 Masehi.

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka reses DPRD Kota Kendari masa sidang ke 2 di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

 

Subhan mengungkapkan,reses kali ini, ada 400 paket sembako dan ratusan masker dibagikan sekaligus membawakan makan siang kepada warga di dapilnya.

“Disamping untuk pendanaan reses makan dan minum,ada memang sembako yang kami bagikan sebagai bentuk kepedulian kita untuk memutus mata rantai COVID-19,”ujar Subhan,Selasa (27/4/2020).

Upaya tersebut kata Subhan, langkah preventif DPRD untuk menangkal covid 19 dengan manyalurkan sembako kepada masyarakat, karena melihat saat ini banyak masyarakat mematuhi himbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah selama COVID-19 yang berimbas banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan sehingga tidak ada lagi pemasukan.

“Maka sudah menjadi tanggungjawab kita di pemerintahan ini, baik di DPRD, Pemkot Kendari dan seluruh pihak karena untuk memutus COVID ini menjadi tanggung jawab kita semua,”katanya.

Selain itu, dengan melakukan kunjungan rumah ke rumah DPRD dapat memastikan masyarakat mana saja yang berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Karena kita tidak berfikir lagi bukan hanya masyarakat miskin, tapi yang terkena dampak dari penyebaran virus Corona ini,” tukas Subhan.

Politisi PKS ini,menambahkan, sebelumnya telah disampaikan bahwa reses DPRD yang akan dilakukan hingga 23 April mendatang berbeda dari reses biasanya dengan mengumpulkan masyarakat di satu tempat.Kali ini dilakukan rumah ke rumah karena situasi tengah menghadapi pandemi COVID-19.

“Ini merupakan bagian keterpanggilan jiwa dari teman-teman, bahwa memang sudah saatnya ditengah COVID-19 ini kita turun bersama-sama melihat lansung kebutuhan masyarakat,” pungkasnya

Laporan:Ismeid

Potretsultra

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *