Resmi Pimpin IWAPI Sultra, Rinna Diazella Bertekad Besarkan Organisasi

Keterangan Gambar : Ketua DPD IWAPI Sultra, Rinna Diazella (tengah) bertekad membesarkan IWAPI. Foto: Istimewa.

Potretsultra

KENDARI – Pengurus DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik oleh DPP dalam agenda Rakernas IWAPI di Jakarta, pada 28-30 September 2022.

Rakernas sendiri dihadiri 34 DPD IWAPI se-Indonesia dan sebanyak 10 negara AWEN yang memiliki ikatan pengusaha wanita.

Rinna Diazella selaku Ketua IWAPI Sultra yang baru dilantik untuk periode 2022-2027 dan WKU1-nya Suci Putri Utami Lahami
serta WKU lainya, mengaku bakal menggenjot pembangunan struktur yang masih kosong selama ini.

Suasana Rakernas 2022 IWAPI yang dihadiri pembukaan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Gubernur DKI Jakarta. Foto: Istimewa

Ia mengaku terdapat beberapa kabupaten/kota di Sultra yang belum ada pengurus IWAPI. Ia pun bakal tancap gas membentuk struktur itu. Pihaknya juga bakal kankonsolidasi internal dan menyelesaikan DPC untuk segera Muscab dan membentuk DPC yang belum terbentuk.

“Termasuk Kota Kendari yang belum ada pengurusnya,” beber Rinna, Senin (3/10/2022).

Potretsultra

Sementara untuk daerah yang telah memiliki struktur, seperti DPC Konawe, Kolaka, Muna dan Muna Barat, dalam waktu dekat bakal melakukan Muscab. Pihaknya juga siap tertibkan DPC sesuai peraturan yang ada.

Owner kosmetik RD Rinna Diazella itu juga menegaskan, semua pengurus yang baru dilantik tersebut bakal dievaluasi dalam jangka 3 bulan ke depan. Nantinya, bila ada pengurus yang tidak progres bakal diganti.

“Jadi, kalau dalam 3 bulan, mereka tidak aktif dalam kerja-kerja organisasi, itu akan direvisi ulang,” tegas istri dari anggota DPRD Kendari, Arwin.

Para pengusaha wanita di Indonesia yang tergabung dalam IWAPI. Foto: Istimewa.

Ia mengungkapkan, kurang dari 1 bulan setelah diberi SK karateker oleh DPP IWAPI, dirinya sudah berhasil merekrut sebanyak 46 anggota baru. Kesemuanya adalah benar-benar pengusaha.

“Kita dapat pastikan semua anggota adalah yang memiliki usaha,” cetusnya.

Rinna juga bertekad bakal terus melakukan konsolidasi internal agar IWAPI dapat melebarkan sayap dan menjadi sentral organisasi yang bisa memajukan sektor UMKM di Sultra.

“Tentunya semua anggota baru akan bersinergi dan bekerja untuk kemajuan IWAPI ke depan. Para pengurus juga bersedia membesarkan IWAPI,” pungkasnya.

Laporan: Aden

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *