Reses di Bende, Rizki Brilian Pagala Janji Siap Tuntaskan Aspirasi Warga

Keterangan Gambar : Rizki Brilian Pagala Saat Reses I di Kelurahan Bende

KENDARI – Untuk menyerap aspirasi warga, anggota DPRD Kota Kendari Rizki Brilian Pagala melakukan reses perdana di Kelurahan Bende Kecamatan Kadia, Kota Kendari pada Kamis Malam (21/11/2019).

Kepada Rizki Pagala, warga mengeluarkan unek-uneknya. Sebagian besar warga Bende Kecamatan Kadia mengeluhkan infrastruktur penerangan. Mereka meminta diadakan lampu jalan tiap lorong dan tambahan sumur bor.

Menanggapi aspirasi itu, Rizki Pagala mengaku siap memperjuangkan aspirasi ini ke rapat paripurna DPRD Kota Kendari. Dia berjanji bakal menuntaskan semua yang menjadi aspirasi warga pada Reses I di Kelurahan Bende itu.

“Saya berjanji, akan memperjaungkan sampai pada realisasinya. Saya berjanji akan menuntaskan semua aspirasi ini,” ujar Rizki.

“Tapi untuk sumur bor sekarang regulasinya agak rumit, harus ada tanah yang dihibahkan oleh warga,” tambahnya.

Ketua Komisi I itu juga menjawab aspirasi warga soal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dia berjanji, pasca reses ini akan segera digelar rapat tertutup bersama dinas-dinas terkait untuk mendiskusikan perihal UMKM khususnya soal tambahan modal usaha.

“Insya Allah saya juga akan membangun komunikasi dengan Kementerian Sosial, apakah ada upaya-upaya lain untuk mengeluarkan bantuan usaha untuk UMKM,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Lurah Bende, Amir Yusuf menjelaskan, pihak pemerintah harus tetap memberikan perhatian serius kepada para pelaku usaha. Kata dia, semua stakeholder harus bersinergi agar masalah-masalah sektor UMKM dapat terselesaikan.

“Kita semua harus bersinergi,” tegasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *