Rizki Pagala Dukung Penuh Visi Kendari Canangkan Kota Layak Huni

Keterangan Gambar : Rizki Brilian Pagala Saat Diwawancarai Usai Reses

KENDARI – Visi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam menjadikan Kendari sebagau kota layak huni mendapat dukungan dari Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari, Rizki Brilian Pagala.

Hal ini diungkapkannya saat ditemui usai Reses I di Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari pada Kamis Malam (21/11/2019). Kepada awak media, Rizki menyatakan mendukung penuh visi Kota Kendari menuju kota layak huni yang kini tengah melakukan berbagai perbaikan pelayanan, infrastruktur serta sarana publik.

“Kota layak huni itu penting untuk kota ysng berkembang saat ini, dan memang visi itu marwahnya hidup dan berkehidupan, bagaimana manusianya hidup,” ungkap Rizki.

Sebagai sarjana arsitek, Rizki mengaku menegtahui bahwa kota layak huni telah banyal dijalankan di beberapa negara maju. Rizki mencontohkan Singapura sebagai salah satu negara yang kini mencanangkan diri sebagai kota layak huni yang bertujuan agar peradaban dibangun atas kebutuhan manusianya.

“Karena percuma segala fasilitas dan sarana prasarana dibangun, ketika manusianya disitu tidak merasa hidup di dalam kota ini,” jelasnya.

“Jadi bukan soal padatnya kendaraan. Pemerintah saat ini juga sedang fokus terhadap ruang publik, bukan hanya infrastruktur saja,” tambahnya.

Kini ruang publik itu, lanjut Rizki, sedang dibangun sarananya. Hal itu untuk aktivitas refreshing bagi masyarakat usai menjalankan berbagai kegiatan seharian penuh. “Disitu orang bisa saling mengenal satu sama lain. Bisa menyegarkan kembali pikiran dari segala keruwetan aktifitasnya,” jelasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *