Relawan WIZ Salurkan Bantuan ke Dhuafa di Desa Sinaulu Jaya

Keterangan Gambar : Relawan Wahdah Inspirasi Zakat Bersama La Tebe dan Irwan di Desa Sinaulu Jaya (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Relawan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) kembali menyalurkan bantuannya kepada kaum dhuafa.

Kali ini pada Kamis (16/9/2021) lalu, tim relawan WIZ mengunjungi Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tepatnya di Desa Sinaulu Jaya Kecamatan Wawonii Tenggara.

Relawan LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat ini mengunjungi anak piatu bernama La Tebe (8 th) dan Irwan (9 th) di Desa Sinaulu Jaya, Kecamatan Wawonii Tenggara.

“Adik La Tebe saat ini tinggal bersama neneknya bernama Djuna yang mengalami buta mata secara total akibat faktor usia sejak sembilan tahun yang lalu,” ungkap Aliadin, selaku guru ngaji La Tebe.

Relawan WIZ Saat Berdiskusi dengan Guru Ngaji, Aliadin Bersama Santrinya (Foto: IST)

Relawan WIZ Saat Berdiskusi dengan Guru Ngaji, Aliadin Bersama Santrinya (Foto: IST)

Lebih lanjut, guru ngaji yang juga mahasiswa Sekolah Tinggi Islam (STAI) Persis Jakarta ini menjelaskan, La Tebe dan neneknya saat ini hanya mengharapkan hasil tani dari kebun jambu mete yang merupakan harta satu-satunya yang masih tersisa.

“Kini mereka hidup hanya mengandalkan tenaga dari orang lain yang mengurusi kebun jambu mete dari harta satu-satunya yang masih tersisa untuk digunakan bertahan hidup dan biaya sekolah adik La Tebe,” jelasnya.

Kondisi nenek yang buta membuatnya harus selalu menuntun neneknya kemana pun ia pergi. Selaku guru ngaji dari La Tebe, Aliadin sangat berterima kasih dan sangat senang dengan adanya bantuan dari Wahdah Ispirasi Zakat yang masuk sampai di tempat yang sulit diakses.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *