Tutorial Buat Minyak Kelapa Wawonii, DPD Explore Hadirkan Master Chef La Ode

Keterangan Gambar : Pengurus DPD Explore Sultra-Konkep Bersama Chef La Ode Saat Menikmati Kelapa Muda Wawonii

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Finalis Master Chef Indonesia asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Saiful Rahman atau akrab dengan sapaan Chef La Ode hadir dalam kegiatan tutorial pembuatan minyak khas Wawonii.

Kegiatan ini digelar di Desa Dimba Jaya Kecamatan Wawonii Timur Laut Kabupaten Konawe Kepualauan (Konkep) beberapa waktu lalu. Tutorial pembuatan minyak khas Wawonii ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh DPD Explore Sultra-Konkep dengan bekerjasama Himpunan Pemuda Mahasiswa Dimba Raya.

“Harapan kami kegiatan ini akan berkesinambungan kedepannya dalam upaya pengembangan potensi sumber daya alam dari sektor pertanian yakni kelapa,” ujar Ketua DPD Explore Sultra-Konkep, Suyatno Gama kepada Potretsultra.com.

Menurut Suyatno, generasi Pulau Wawonii ini harus menghadirkan ide-ide kreatif untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep dalam menggarap segala potensi yang ada di daerah.

“Kita perlu melahirkan sebuah kreatif bersama masyarakat untuk agar Wawonii ini tidak hanya dikenal nama daerahnya atau tidak hanya menjadi ikon saja. Akan tetapi perlu ada upaya sinergi untuk bagaimana melahirkan produk-produk lokal dengan pemanfaatan potensi yang ada di daerah,” tuturnya.

Kata Suyatno, kehadiran Master Chef La Ode ke Bumi Kelapa ini bukan tanpa alasan. ia menginginkan agar hal ini menjadi upaya kerjasama dalam hal pemasaran minyak kelapa asli khas Wawonii agar dikenal luas oleh publik bahkan skala nasional.

“Saya hadirkan Masterf Chef La Ode ini sebagai upaya kerjasama dalam pemasaran minyak asli Wawonii yang menjadi salah satu produk lokal daerah,” terangnya.

Selain menggelar tutorial pembuatan minyak kelapa, DPD Explore juga melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan pembenahan kawasan Pantai Kampa yang menjadi salah satu objek wisata andalan Konkep.

“Ketua Umum DPD Explore Sultra juga sudah membangun komunikasi dengan Pak Kadis Pariwisata Konkep untuk kerja sama dalam pengembangan destinasi wisata di Pulau Wawonii ini,” katanya.

Suyatno juga mengatakan, Kadis Pariwisata Konkep sangat merespon baik kehadiran DPD Explore di Pulau Wawonii dengan berbagai tawaran ide yang diberikan. Kdepannya, Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Parmudora) Konkep akan melibatkan DPD Explore dalam pembenahan objek-objek pariwisata.

Laporan: Jarman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *