Rekrut Relawan Demokrasi, Ini Harapan KPU Busel

Koordinator Divisi SDM Sosialisai, Partisipasi Masyarkat, dan Pendidikan Pemilih, Ahmad Daholu (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Koordinator Divisi SDM Sosialisai, Partisipasi Masyarkat, dan Pendidikan Pemilih, Ahmad Daholu (Foto: IST)

Potretsultra

BATAUGA – Dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang, KPU Kabupaten Buton Selatan (Busel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) makin gencar menjalankan tugasnya. Salah satunya yakni merekrut 55 anggota relawan demokrasi.

Menurut Koordinator Divisi SDM Sosialisai, Partisipasi Masyarkat, dan Pendidikan Pemilih, Ahmad Daholu, tujuan direkrutnya relawan demokrasi oleh KPU Buton Selatan yaitu agar menjadi mitra KPU dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu. Selain itu, relawan demokrasi juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas proses Pemilu.

“Relawan demokrasi ini sebagai mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam Pemilu pada 17 April nanti,” ujar Ahmad, Sabtu (19/01/2019).

Alumni Pascasarjana Unissula Semarang ini berharap, 55 relawan demokrasi yang telah dinyatakan lulus seleksi wawancara oleh KPU Buton Selatan itu dapat mendorong hadirnya rasa tanggung jawab penuh para pemilih dalam menyalurkan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang.

“Harapan kami dari KPU, dengan adanya relawan demokrasi ini diharapkan mereka mampu mendorong kesadaran masyarakat untuk mengguanakn hak pilihnya di Pemilu nanti,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengukuhan relawan demokrasi Buton Selatan, lanjut Ahmad, belum dapat dipastikan waktunya. Hal ini karena masih menunggu kelengkapan dan peralatan para relawan.

“Sementara kita agendakan sambil menungu kelengkapan dan peralatan para relawan. Insya Allah satu dua hari ini akan ada info terbaru dari kami terkait agenda pengukuhan dan pembekalan relawan,” tutup mantan Ketua Bidang dan Anggota  Organisasi Pemuda Muhamadiyah Busel itu.


Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *