Rekomendasi Demokrat Dipastikan Kembali Jatuh ke Tangan Amrullah

Bupati Konkep, Amrullah dan Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Luthfi (Foto: Jubirman)
Keterangan Gambar : Bupati Konkep, Amrullah dan Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Luthfi (Foto: Jubirman)

Potretsultra

KONKEP – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) dipastikan kembali mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat sebagai tiketnya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Endang SA menegaskan, bahwa rekomendasi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu bakal jatuh ke tangan Ketua DPC Partai Demokrat Konkep, Amrullah.

“Jadi di Konkep tidak ada diskusi lagi, itu final ke Amrullah,” tegas Endang beberapa waktu lalu saat ditemui di Kota Kendari.

Untuk calon wakil Amrullah, Endang mengaku masih akan mendiskusikan hal ini ke Bupati Konkep itu. Entah Andi Muhammad Luthfi atau figur lainnya, kata Endang, itu semua tergantung dari Amrullah dan kesepakatan partai koalisi.

“Kita tinggal mendiskusikan dengan Amrullah, siapa kira-kira wakilnya apakah tetap Lutfi atau kita carikan figur lain,” tuturnya.

Karena diketahui partai demokrat di Konkep hanya berhasil merebut 3 kursi, maka butuh 1 kursi lagi untuk bisa maju di Pilkada Konkep. Olehnya itu, Endang mengatakan, partai demokrat siap berkoalisi dengan partai manapun. Menurut Endang, koalisi partai yang diinginkan tentu yang siap melanjutkan program Amrullah untuk periode kedua nantinya.

“Kita terbuka, apakah itu Gerindra, PAN, dan parpol lainnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam pantauan Potretsultra.com, ruang-ruang publik di Konkep banyak diwarnai diskusi soal tiga figur yang bakal bertarung di Pilkada yakni calon petahana Amrullah, mantan Kepala Bappeda Konkep Abdul Halim, dan mantan Ketua DPRD Konkep Musdar.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *