Ditargetkan 2020, Semua Kantor Desa Kawasan 3T di Sultra Akan Bisa Internetan

Keterangan Gambar : General Manager Anoa Network, Imam SW

Potretsultra

KENDARI – Daerah kawasan 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) selalu menjadi prioritas dalam percepatan pembangunan. Diantaranya percepatan di sektor telekomunikasi dan informasi.

Anoa Network dan Ubiqu berkomitmen ikut membangun konektivitas jaringan internet daerah 3T di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di tahun 2020 mendatang. Ubiqu merupakan layanan internet satelit broadband terbaru dari PT. Pasifik Satelit Nusantara (PSN) yang menggunakan teknologi VSAT Ku-band terkini.

Menurut General Manager Anoa Network, Imam SW bahwa produk satelit Ubiqu dapat digunakan di berbagai medan geografis tanpa hambatan.

Sebagai local company, lanjut Imam, Anoa Network memiliki misi tersendiri terhadap kemajuan Provinsi Sulawesi Tenggara utamanya di pedesaan. Menurut Imam, seluruh kantor desa di Sultra sudah seharusnya terkoneksi dengan jaringan internet.

“Jangan ada yang diskonektifitas lagi, semua kantor di tiap desa di Sultra sudah bisa internetan sekarang,” ujarnya kepada Potretsultra.com pada Jumat (29/11/2019).

Laporan: Rahma

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *