La Ode Akhmad Pidana Bolombo Jabat PJ Sekda Sultra

Keterangan Gambar : Gubernur Sultra,Ali Mazi, melantik dan mengambil sumpah jabatan La Ode Ahmad Pidana Bolombo Pj Sekda Sultra (Foto:Ist)

Potretsultra

KENDARI – Direktur Organisasi Masyarakat Direktorat Jenderal Politik dan Hukum, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), La Ode Akhmad Pidana Bolombo resmi menjabat Pelaksana Jabatan (PJ) Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra menggantikan PJ Sekda sebelumya La Ode Mustari yang telah berakhir jabatan masa baktinya pada 15 November 2019.

La Ode, resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi di Aula Sangia Banndera Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (29 November 2019). Gubernur Sultra Ali Mazi, menyampaikan kepada PJ yang baru dilantik, lebih meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan menyeimbangkan antara peningkatan kinerja pegawai, peningkatan kesejateraan serta pemberian sanksi terhadap ASN yang melanggar aturan .

“Kembangkan serta dayagunakan potensi PNS yang kita miliki dengan prinsip birokrasi yang responsif, adaptif, fleksibel,tepat dan akurat,” terangnya.

Sambung Politisi Nasdem ini, seyogyanya kepada Jenderal ASN yang baru dilantik bisa mengembangkan sistem penyusunan anggaran yang berbasis kinerja dengan menggunakan pola dari bawah ke atas, dan memberi kesempatan kepada OPD menyampaikan argumentasi terhadap program secara komprehensif dan berkelanjutan dalam mendukung tugas-tugas pemerintahan.

Ali Mazi mengimbau kepada La Ode, bisa menjalin kerjasama yang lebih harmonis di lingkungan internal pemerintah provinsi (Pemprov) muaupun dengan mitra kerja, DPRD, Forkopimda, instansi vertikal Kementerian dan lembaga lainnya.

Perlu diketahui bahwa La Ode Ahmad Pidana Bolombo menggantikan La Ode Mustari, sebagai Pj Sekprov Sultra masa baktinya berakhir kemarin pada 15 November 2019.

Laporan: La Ismeid

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *