Resmi Ditutup, 6 Formasi CPNS di Baubau Kosong Pelamar

Keterangan Gambar : Suasana Seleksi Penerimaan CPNS Kota Baubau

Potretsultra

BAUBAU – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau mengumumkan penutupan penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (29/11/2019).

Penerimaan CPNS Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2019 resmi ditutup hari ini, pukul 17.00 Wita. Terdapat 87 formasi untuk Kota Baubau yang terdiri dari 54 Tenaga Kesehatan dan 33 Tenaga Teknis. Dari dua formasi ini, Tenaga Kesehatan menjadi yang paling banyak diburu oleh para pendaftar di daerah itu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kota Baubau, Samiun. Dia menjelaskan bahwa penerimaan calon pegawai negeri sipil di Kota Baubau telah resmi ditutup hari ini.

“Sesuai jadwal yang ditentukan, penerimaan ditutup hari ini tanggal 29 November 2019, pukul 17.00 sore, tapi tidak menutup kemungkinan jumlah pendaftar setelah ditutup masih akan bertambah,” ujar Samiun saat ditemui di ruangannya.

Kata Samiun, berkas pelamar CPNS untuk hari ini belum diverifikasi. Tetapi untuk formasi tenaga kesehatan, menjadi yang paling banyak diburu oleh pendaftar dibanding tenaga teknis kemarin.

“Pelamar formasi kesehatan per tanggal 26 November 2019 berjumlah 1.394 pelamar sedangkan formasi tenaga teknis hanya tercatat sebanyak 992 pelamar,” tambanya.

Sementara itu, lanjut Samiun, ada 6 formasi yang masih kosong, yaitu, Pengelola Data Sejarah untuk lulusan D3 Ilmu Humaniora, Analis Budaya untuk lulusan S3 Ilmu Humaniora, namun formasi ini sudah dipastikan tidak ada pendaftanya.

Kemudian, Jabatan Pengelola Objek Wisata untuk lulusan S1 Priwisata/D-IV Pariwisata, Penata Laporan Keuangan, untuk lulusan D4 Komputerisasi Akutansi, Pengelola Bina Kesejahteraan Keluarga untuk lulusan D3 Psikologi atau D3 Kesehatan Masyarakat, dan Pengelola Cagar Budaya dan Koleksi Museum untuk lulusan D3 Kajian Budaya.

“Sampai hari ini, 6 formasi ini belum ada peminatnya dan untuk formasi S3 Ilmu Humaniora sudah dipastikan tidak akan ada pendaftarnya,” jelasnya.

Samiun juga menambahkan, setelah ditutup hari ini, pihaknya akan melakukan verifikasi data dari seluruh berkas yang terkumpul. Selanjutnya pemgiriman akan dilakukan esok hari untuk berkas yang akan dikirim melalui Kantor Pos Kota Baubau.

Laporan: Irfan Sahidin

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *