PPKM Diperpanjang, ASR Siapkan Makanan dan Vitamin ke Warga Kendari yang Isoman

Keterangan Gambar : Para Relawan ASR yang Siap Bagikan Makanan dan Vitamin ke Warga Kendari yang Isolasi Mandiri (Foto: IST)

Potretsultra

KENDARI – Pemerintah Pusat telah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Relawan ASR turun lapangan lamgsung bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan di masa Pendemi Covid-19.

Saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum bisa teratasi. Tentu kondisi ini membuat warga semakin terpuruk secara ekonomi, sehingga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sangat sulit.

Saat ini jumlah warga yang terpapar Covid-19 terbilang cukup tinggi. Sehingga tenaga medis terkadang kewalahan dalam menangani pasien terpapar Covid-19. Akhirnya tidak sedikit warga yang terindikasi terpapar tersebut melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Melihat kondisi itu, Relawan ASR Kota Kendari tergerak untuk membantu para warga yang sedang menjalani Isoman. Relawan ASR bakal hadir menyambangi para warga maupun pasien yang sedang menjalani isoman dengan membawakan makanan dan vitamin.

“Ini kita lakukan sejak tanggal 22 Juli hari ini hingga 28 Juli 2021, selama PPKM berlangsung,” ujar Koordinator ASR Kota Kendari, Alvian Pradana Liambo, Kamis (22/7/2021) di Kendari lalu.

Isoman dipilih masyarakat sebagai salah satu cara untuk dapat sembuh dari indikasi terpapar covid19, namun bila tidak dipenuhi dengan makanan dan vitamin tentu akan sulit untuk dapat pulih ke keadaan semula.

Lebih lanjut, Alvian menjelaskan dalam menjalankan misi amal ini, Relawan ASR akan berkoordinasi dengan tim gugus penanganan Covid-19 Kota Kendari khususnya tingkat kecamatan, selanjutnya warga atau pasien yang isoman mengisi form yang disediakan relawan ASR serta melampirkan hasil tes PCR positif Covid-19 dalam bentuk file atau foto.

“Selanjutnya pasien mengirimkan lokasi Isoman kepada relawan ASR di nomor 082196421432, dan Relawan ASR akan menyediakan makanan dan vitamin secara gratis,” jelasnya.

Kata Alvian, misi amal membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini merupakan langkah nyata ASR, khususnya Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka selaku Dewan Pembina ASR.

“Langkah ini merupakan langkah nyata kepedulian Dewan Pembina ASR Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka terhadap masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19 dan PPKM,” pungkasnya

Laporan : Said

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *