Pemda Konkep Resmi Salurkan Bansos Beras ke 3.642 Warga

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Sosial Konkep, Muhammad Rustam Arifin Saat Menyalurkan Bansos Beras Secara Simbolis ke Salah Satu KPM

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) resmi menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras 10 Kg, Kamis (29/7/2021).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Konkep, Muhammad Rustam Arifin mengungkapkan, bantuan ini dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Perum Bulog ke 3.642 warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan diperuntukkan ke KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan KPM Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Kemarin kami sudah melapor ke Pak Bupati, kemudian menugaskan saya untuk mewakili pimpinan daerah melepas secara perdana peyaluran bantuan beras bagi KPM PKH maupun BST di Konkep mulai hari ini dengan jumlah penerima 3.642 KPM,” ungkap Rustam usai melepas bantuan bersama sejumlah pimpinan OPD yang didampingi para pendamping PKH dan TKSK.

Sesuai jadwal yang ada, lanjut Rustam, hari ini Bansos tersebut bakal disalurkan ke desa-desa wilayah Kecamatan Wawonii Timur, Wawonii, Kecamatan Wawonii Timur Laut dan Kecamatan Wawonii Utara.

“Begitu kita lepas perdana, maka dari pihak penyalur didampingi para pendamping PKH dan TKSK mereka akan sama-sama menyalurkan di tiap desa dan kelurahan,” jelasnya.

Kata Rustam, pihak penyalur ini ditunjuk langsung oleh Kementerian Sosial RI. Selanjutnya pihak penyalur mengambil Bansos ke Perum Bulog lalu disalurkan ke tiap kabupaten dan kota.

“Tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat masa pandemi Covid-19 yang terdampak PPKM. Atas dampak PPKM itulah ada beberapa masyarakat yang sudah ada datanya dari pusat diberikan bantuan berupa beras 10 Kg,” katanya.

“Dengan adanya bantuan beras ini bagi para KPM mudah-mudahan bisa memberikan manfaat yang positif dalam hal memenuhi kebutuhan sandang dan pangan selama masa PPKM dan pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *