Arokab Angkat Bicara Soal THM Spazio yang Diduga Melanggar PPKM

Keterangan Gambar : Ketua Arokab Kota Kendari, Amran (kanan) bersama anggota. Foto: Ist

KENDARI – Asosiasi Rumah Makan, Karaoke dan PUB (Arokab) Kendari akhirnya angkat bicara terkait dugaan pelanggaran PPKM Level 3 oleh THM Spazio Kendari beberapa waktu lalu.

Kejadian itu ketika adanya razia dari pihak Kepolisian pada Selasa (27/7/2021) sekira Pukul 01.00 Wita dini hari yang saat itu, THM Spazio kedapatan masih beroperasi.

Atas hal itu, beberapa pegawai dan Manager Spazio langsung digelandang ke Polres Kendari untuk dimintai keterangan.

Menanggapi hal itu, Ketua Arokab Kota Kendari, Amran menerangkan, jika saat itu pihaknya belum mendapat surat resmi dari pemerintah kota terkait perpanjangan waktu pemberlakuan PPKM.

Pasalnya kata dia, tetap dibukanya Spazio seperti biasanya diakibatkan saat berakhirnya PPKM Mikro pada 25 Juli 2021. Maka di tanggal berikutnya, pihak Arokab belum menerima secara resmi surat edaran terkait penambahan waktu PPKM untuk Level 3.

“Kan sampai tanggal 26 itu kami belum menerima secara langsung surat edaran pemerintah kota. Makanya kami tetap buka,” terangnya, Senin (2/8/2021).

Harusnya kata dia, dua hari sebelum perpanjangan PPKM sudah ada surat edaran pemerintah kota agar semua anggota Arokab tidak dinilai melanggar.

“Jadi ini bukan kesalahan anggota saya. Karena surat itu kami terima nanti tanggal 27 sore,” ungkapnya.

Olehnya itu, dirinya menyayangkan kejadian tersebut dan ia berharap kedepannya tidak terjadi lagi adanya upaya kriminalitas dari anggota Arokab.

“Jadi kami sangat menyayangkan kejadian itu,” pungkasnya.

Reporter: Aden

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *