Pemburu ‘NIP’ di Konkep Serbu Kantor Pos, Pelamar Capai 3.173

Keterangan Gambar : Suasana Penyetoran Berkas CPNS di Kantor Pos Konkep

KONKEP – Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kini ‘menyerbu’ kantor pos Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) di Langara Kecamatan Wawonii Barat.

Dalam pantauan Potretsultra.com pada Jumat (22/11/2019), ratusan pemburu Nomor Induk Pegawai (NIP) itu terlihat menunggu antrian di depan kantor Pos Kabupaten Konkep. Mereka hendak menyetorkan berkas pendaftarannya setelah sebelumnya melewati tahap prndaftaran online CPNS tahun 2019 melalui portal SSCASN.

Bukan saja dari daerah Konkep, para pelamar yang berniat menjadi abdi negara di Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep ini ternyata datang dari berbagai daerah.

Saat dikonfirmasi, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar mengatakan bahwa hingga saat ini pelamar CPNS Konkep yang telah mendaftarkan diri secara online mencapai 3.173 orang. Sedangkan yang sudah menyetorkan berkas ke kantor pos Konkep baru 2.000 orang.

“Saat ini sdah 3.173 orang (mendaftar online, red) dan berkas yang masuk sampai hari ini sudah 2.000 (pelamar, red),” ujar Umar kepada Potretsultra.com, Sabtu (23/11/2019).

Rencananya, lanjut Umar, pendaftaran CPNS Konkep secara online akan ditutup pada tanggal 24 November 2019. Sedangkan untuk batas penyetoran berkas bakal ditutup pada 26 November 2019.

“Untuk sementara, penutupan (pendaftaran online, red) tanggal 24 November dan berkas (batas penyetoran, red) pada 26 November. Tapi mungkin satu dua hari ini nanti ada perubahan,” katanya.

Sedangkan untuk pelayanan Kantor Pos Konkep, kata Umar, pihaknya sudah mengkomunikasikan agar di masa-masa penyetoran berkas CPNS ini tetap dibuka pada hari Sabtu dan hari Minggu.

Untuk diketahui, kuota CPNS Konkep pada tahun 2019 ini hanya diberikan jatah 200 orang yang terdiri atas 80 tenaga guru, 50 tenaga kesehatan, dan 70 tenaga teknis.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *