APBD Konkep 2020 Ditetapkan, Rp 11 Miliar untuk Lanjutkan Jalan Bypass

Keterangan Gambar : Bupati Konkep Amrullah Saat Menandatangani APBD 2020

KONKEP – Sah, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) untuk tahun 2020 nanti ditetapkan dengan besaran Rp 558 Miliar, Jumat (22/11/2019).

APBD tersebut ditetapkan melalui rapat paripurna DPRD Konkep yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Kendari. Dari angka Rp 558 Miliar itu, target belanja daerah mencapai Rp 565 Miliar.

Diketahui, besaran anggaran APBD Konkep tahun 2020 mendatang relatif menurun dari APBD tahun 2019. Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Konkep, Amrullah. Sebelumnya, anggaran tersebut mencapai Rp 569 Miliar, namun untuk tahun 2020 turun menjadi Rp 558 Miliar.

Dari APBD Konkep tahun 2020 yang disahkan itu, didalamnya ikut dianggarkan untuk kelanjutan pembangunan Bypass yang lokasinya terletak di Kecamatan Wawonii Barat. Anggarannya cukup besar, yakni Rp 11 Miliar.

“Alhamdulillah AMDAL pembangunan bay pass sudah ada sejak setahun lalu saya ambil alih. Jadi pembangunan salah satu icon kota kita ini akan kita lanjutkan,” ujar Bupati Konkep Amrullah dalam sambutannya.

Amrullah mengapresiasi kerja DPRD Konkep yang telah berhasil menuntaskan APBD 2020 ini. Ia juga mengajak pihak legislatif untuk selalu bergandengan tangan dengan eksekutif menuju visi Lingkaran Hati Emas.

“Kita akui masih banyak kekurangan, namun ini menjadi semangat kita semua untuk bergandengan tangan secara terus menerus guna mewujudkan cita-cita mulia membangun daerah dalam program Lingkaran Hati Emas,” katanya.

Untuk diketahui selain Bupati Konkep, rapat paripurna penetapan APBD 2020 ini juga dihadiri wakil bupati Konkep, ketua DPRD dan anggota DPRD Konkep, Sekda dan para kepala OPD Konkep.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *