Pelaku UMKM Kebagian Sembako dari Donactive Peduli Indonesia Bersama IZI Sultra

Keterangan Gambar : Suasana pembagian sembako ke pelaku UMKM. Foto: Ist

Potretsultra

KENDARI – Donactive Peduli Indonesia bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) bersinergi membantu masyarakat.

Kedua lembaga itu turut memberi bantuan ke para pelaku UMKM yang menjadi penerima manfaat.

Program yang dilaksanakan adalah pembagian paket sembako yang dikemas dalam program Proteksi Keluarga Mustahik dengan sasaran penerima manfaat adalah pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Kendari.

Sebanyak 20 paket sembako berhasil disalurkan kepada penerima manfaat yang tersebar di beberapa wilayah, antara lain Kelurahan Lalolara (area depan kampus UHO), Lepo-lepo, dan Area Pasar Mandonga.

Ketua Donactive Peduli Indonesia, Afif berharap program ini dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga para penerima manfaat.

Selanjutnya, Afif yang juga komando dari komunitasnya menginginkan agar program seperti ini dapat dijadikan sebagai ladang ilmu pengalaman oleh seluruh anggota yang terhimpun dalam komunitasnya tersebut.

“Saya berharap kepada seluruh anggota Donactive agar tetap semangat dan dapat terlibat dalam setiap kegiatan yang dilakukan, kami sebagai pemuda terlebih anggota Donactive harusnya bangga dapat terlibat dalam setiap program agar para anggota selalu mendapatkan pengalaman baru setiap programnya dan hal itu bisa di dapatkan ketika kita terlibat langsung”, Ucap Afif, Senin (23/8/2021).

Salah satu rewalan perwakilan dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sultra, Fajar menegaskan, sasaran penerima manfaat dalam program kali ini adalah pelaku UMKM.

“Pada penyaluran paket sembako kali ini sasaran utama kami adalah para pelaku UMKM, diantaranya adalah penjual bensin botolan pinggir jalan, penjual menuman Pop Ice, dan juga tukang sol sepatu,” ungkap fajar.

Selanjutnya perwakilan IZI tersebut menjelaskan rute penyaluran yang dilaksanakan bersama.

“Rute penyaluran kali ini adalah wilayah depan kampus UHO dengan sasaran para ibu-ibu penjual nasi dan penjual bensin botolan, kemudian dilanjutkan ke wilayah sekitaran kali wanggu dengan sasaran penjual bensin botolan dan penjual minuman pop ice, lalu penyaluran terakhir di wilayah pasar Mandonga dengan sasaran tukang sol sepatu,” pungkasnya.

Dalam program kali ini, pihak Donactive dan juga IZI Sultra berharap agar paket sembako ini dapat menjadi berkah untuk para penerima manfaat.

Laporan: Aden

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *