Peduli Covid-19, Polda Sultra Salurkan Ribuan Paket Sembako dan Masker

Keterangan Gambar : Penyaluran bantuan sembako oleh Polda Sultra kepada warga yang terdampak Covid 19 di Benua-benua Kendari,Selasa (21/4/2020) (Foto:Ismed)

Potretsultra

KENDARI – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan Gerakan Bakti Sosial (Baksos) peduli Covid-19 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Selasa (21/4/2020). Gerakan Bakti Sosial dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat serta dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2020.

Khusus untuk Polda Sultra Bakti sosial dipusatkan di lapangan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari yang dimulai pukul11.00 Wita hingga selesai.Kegiatan bakti sosial bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak sehubungan dengan mewabahnya virus covid 19 di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota kendari terutama masyarakat yang membutuhkan bantuan berupa makanan dan sembako.

Kegiatan Bakti sosial Polda Sultra diawali dengan penyerahan makanan dan sembako secara simbolis oleh Wakapolda Sultra Kombes Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H kepada perwakilan masyarakat.

Adapun makanan yg di salurkan sebanyak 1000 Bungkus dan sembako sebanyak 1000 bungkus ditambah 1000 masker gratis.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda menyampaikan atau mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi pemerintah terutama tetap menjaga physical and social distancing serta menggunakan masker dan selalu menjaga pola hidup sehat terlebih tidak membuat keramaian.

Selain di lapangan Benu-benua, pembagian makanan dan sembako juga di berikan ke RS. Bhayangkara, Panti asuhan Tipulu dan panti asuhan Benu-benua.

Baksos peduli covid 19 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dilaksanakan gabungan personel Polda Sultra Bhayangkari Polda Sultra dan TNI dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat dri dampak covid-19. Jumlah 5467 paket sembako, masker 1000 buah
nasi kotak 1100 buah.

Wakapolda menambahkan, sumber pendanaan peduli kemanusiaan tersebut berasal dari internal anggota dan pihak mitra yang meminta Polri untuk mendistribusikan.

Laporan: La Ismeid

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *