Bank Mandiri Bakal Salurkan Bantuan APD dan Sembako

Keterangan Gambar : Area operation Maneger Cabang Bank Mandiri Sultra Eko oksiarso(Foto:Ist)

Potretsultra

KENDARI – Kantor Cabang Bank Mandiri perwakilan sulawesi tenggara (Sultra) bakal menyalurkan bantuan tanggap bencana nasional covid-19, bersama Badan usaha milik negara BUMN se Sulawesi Tenggara ini, dan ini sesuai keputusan menteri BUMN No. SK-77/MBU/03/2020 perihal pembentukan satuan tugas bencana nasional.

Area operation Maneger Cabang Bank Mandiri Sultra, Eko Oksiarso, Senin (20/4/2020), mengatakan memang pihaknya melakukan bantuan dana tanggap bencana nasional covid-19 di Sultra, dan ini diperlukan kesigapan dan kesiapan semua jajaran BUMN di Sulawesi Tenggara untuk membentuk Satgas bencana Covid-19 di Sulawesi Tenggara

“Dalam hal ini Bank mandiri di tunjuk sebagai kordinator satgas bencana covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara dan ini sesuai hasil video coference dengan kordinator Satgas BUMN se Indonesia dan ini masih dalam tahap pengumpulan bantuan dari BUMN yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara,” ungkap Eko Oksiarso.

Sebab mengenai penyaluran itu kemungkinan jumat 24/4/2020 itu pihaknya akan menyalurkan bantuan, dan bantuan ini dipusatkan nantinya di Rumah Sakit Bahteramas dan di BPBD, karena ada beberapa perusahan yang tergabung didalamnya itu sekitar 27 BUMN yang ada di Sultra yang turut membantu

“Mengenai penyaluranya kita masih susun, kalau yang sudah membantu itu ada 21 instansi maupun perusahaan BUMN yang ada disultra, kalau sisanya itu akan menyusul, dan pembagianya itu akan di fokuskan di rumah sakit bahtramas dan BPBD,” jelasnya.

Kalau mengenai bantuanya itu berupa sembakao dan uang, dan bantuanya itu dari kelipatan lima juta, dan tidak ada paksaan atau patokan, kalau mengenai penyaluranya pihak Bank Mandiri sendiri dan di dampingi pihak pimpinan BUMN sendiri.

Kalau yang sudah membantu itu perusahaan PT Telkom persero, PT sucovindo persero, PT Pos persero, PT PLN persero, PT Pelindo 4 persero, PT pengadaian persero, PT Kimia Farma persero, PT Jasa Raharja persero, PT Bank Tabungan Negara persero, PT Bank BRI, PT Asuransi kredit indonesia persero, PT Jasindo persero, PT Taspen persero, dan pihak PT Bank mandiri sendiri itu 25 juta sumbanganya dan masih ada lainnya.

“Kalau dananya itu yang terkumpul itu totalnya sudah 78, dan itu diproses pihak Bank mandiri, dan itu akan kami membeilikan sembakao, dan juga kami sumbang APD itu ada masker, sabun disinfektan9” ungkap Eko.

Pesan dan harapannya dari tanggap bencana nasional pihak mandiri mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya seluruh BUMN yang ada di Sultra, maka harapan kami dengan adanya bantuan BUMN ini agar tepat sasaran pada yang terkena Covid-19 agar dapat meringankan beban masyarakat yang terkena imbas Covid-19.

“Apa lagi sekarang banyak karyawan perusahaan yang terkena PHK, apa lagi dengan ojek Online penghasilan mereka semakin rendah dan tidak ada penumpangnya, dan bantuan sembakao ini kita akan percayakan BPBD dan mereka yang kan salurin, kalau masalah bantuan medis APD itu kita akan serahkan kebatramas, dan mereka kita akan percayakan,” tutup Eko.

Laporan: La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *