Nasdem Resmi Serahkan Rekomendasi Dukungan Bacalon Empat Pilkada

Keterangan Gambar : Empat Bacalon Kepala Daerah yang Mendapat Rekomendasi Pencalonan pada Partai Nasdem (Foto: Ismed)

KENDARI –  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sultra resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan bakal calon  pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk empat kabupaten pada Minggu (15/32020) di Kantor DPW Partai NasDem Sultra.

Empat daerah tersebut,yakni Konawe Selatan (Konsel), Wakatobi, Konawe Kepulauan (Konkep) dan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Untuk di Konsel,rekomendasi diserahkan kepada Surunuddin Dangga, sedangkan di Kabupaten Wakatobi,disirahkan kepada Haliana-Ilmiati Daud. Di Kabupaten Konkep, DPW NasDem menyerahkan rekomendasi kepada Amrullah-Andi Lutfi, dan di Kabupaten Koltim rekomendasi tersebut diberikan kepada incumbent, yang juga merupakan Ketua DPW Partai NasDem Sultra,Tony Herbiansyah.

Ketua DPW Partai NadDem Sultra,Tony Herbiansyah mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat berhati-hati dalam menentukan kepada siapa surat rekomendasi tersebut akan diberikan.

“Selain survei, kita juga melihat fakta integritas popularitas yang disampaikan para calon kepala daerah,” ungkapnya.

Sambung Tony Herbiansyah mengimbau kepada seluruh kader Partai NasDem untuk bekerja keras dalan memenangkan calon yang di amanahkan partai.

“Jangan ada kader yang mbalelo,jika ada pasti dikenakan sankai parta,” tegas Tony.

Lanjut politis Nasdem ini sementar ketiga tiga daerah lainnya yakni Kabupaten Muna, Konawe Utara (Konut) dan Buton Utara (Butur) masih dalam berproses.

“Kita masih menunggu survei.Kendatipun berdasarkan survei internal Nasdem tertinggi surveinya Rusman Emba,selaku petahana.Tapi kami juga menghargai kader di muna yang bakal calon Bupati Muna Rajiun Tumada.dia (Rajiun) kader Nasdem tulen,dan memberi kontribusi besar pada partai.Kami hargai kinerja Bupati Muna Barat itu.Kemungkinan peluang besar mendapatkan Nasdem untuk calon kepala daerah di Muna ,”terqngnya.

Sekeretaris DPW Partai NasDem Sultra, La Ode Ikhsanuddin Saafi mengungkapkan, DPP telah membuatkan surat rekomendasi kepada calon bupati yang didukung pada Pilkada 2020. Nantinya, surat tersebut akan diubah menjadi B1-KWK setelah komposisi pasangan permanen.

Surat rekomendasi tersebut berisi tugas-tugas yang harus ditunaikan, baik kepada kader Partai NasDem, maupun kepada calon kepala daerah yang menerima rekomendasi itu.

Ia bilanf, point yang dituangkan dalam surat rekomendasi tersebut adalah DPP menyetujui yang bersangkutan sebagai calon bupati dalam Pilbup di daerah masing-masing.

“Selanjutnya, DPP memerintahkan DPD untuk bersama-sama calon yang diusung, melakukan komunikasi politik dengan partai lain, guna menentukan calon wakil bupati,” pungkasnya.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *