Musda KNPI Sultra, Rami Mursady Zaini Siap Rebut Kursi Ketua

Plt KNPI Buton, Rami Mursady Zaini (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Kandidat Ketua KNPI Sultra, Rami Mursady Zaini (Foto: IST)

Potretsultra

KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk mencari nahkoda baru.

Pada perhelatan merebut kursi 01 KNPI Sultra yang akan dibuka 24 Mei sampai 26 Mei 2021 ini, Wakil Sekretaris Umum Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Tenggara 2017-2022 Rami Mursady Zaini tertarik untuk bertarung. Bahkan ia sudah mengambil formulir pendaftaran pada Senin (24/5/2021) kemarin melalui Liaison Officer  (LO).

Ahmad Sirajuddin selaku Liaison Officer  Rami Musrady Zaini  mengungkapkan, sebagai kandidat calon Ketua Umum, Rami memiliki visi tentang pembangunan pemuda Sulawesi Tenggara melalui dua pilar utama yaitu Pemuda Ekonomik dan Pemuda Berpendidikan.

“Dalam mewujudkan visinya rami menjelaskan akan menerapkan Penta helix Strategic yaitu kolabosasi dari lima unsur goverment, academic, community, media dan business,” ungkap Ahmad.

Jika Rami terpilih sebagai Ketua KNPI Sultra, lanjut Ahmad, ia berkehendak akan merangkul dan menyatukan kepengurusan KNPI yang telah terpecah menjadi tiga kubu di masing-masing DPD Kabupaten dan Kota juga merangkul semua stakeholder yang tergabung dalam elemen ketiga kubu KNPI.

“Kita harus menyudahi konflik yang ada dan saatnya kita semua pengurus KNPI dari tiga kubu berkolaborasi dalam mewujudkan pemuda yang berkualitas, sekarang kesempatan bagi kita untuk memperbaiki benang kusut di internal KNPI Sulawesi Tenggara,” jelasnya.

Ahmad menambahkan, Rami Musrady Zaini akan merangkul semua OKP dibawah naungan KNPI dan mengajaknya untuk tumbuh dan berkontribusi bersama terhadap umat dan bangsa.

“OKP dibawah naungan KNPI harus kita perhatikan, selama ini mereka jalan sendiri tanpa adanya kolaborasi yang baik dengan KNPI”, katanya.

Sebagai seorang Figur, Ahmad membeberkan bahwa Rami berlatar belakang sebagai seorang ASN birokrat yang bekerja di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang saat ini menempati posisi Kepala Sub Bidang Pendanaan dan Pembiayaan BAPPEDA Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selain sebagai birokrat, lanjut Ahmad, Rami juga aktif berorganisasi. Saat ini ia tercatat sebagai Wakil Sekretaris Umum Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Tenggara 2017-2022. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara Bidang Komunikasi Publik periode 2017-2020. Tak hanya itu, Rami pun pernah tercatat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Kendari periode 2007-2009.

Laporan: Said

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *