Kominfo Survei 43 Titik Pembangunan BTS Jaringan 4G di Konkep

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Konkep, Jamhur Umirlan

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) dibawah kepemimpinan Ir. H. Amrullah, MT sebagai Bupati dan Andi Muh Lutfi, SE, MM sebagai Wakil Bupati dalam menggenjot pembangunan infrastruktur Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terbilang sangat serius.

Pasalnya, Pemda Konkep berhasil mendatangkan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Semesta Energi Services untuk melakukan survei 43 titik Base Transceiver Station (BTS) pembangunan jaringan 4G.

“Kita sedang disurvei dari tim survei Semesta Energi Services yang telah ditugaskan oleh pihak BAKTI Kominfo, ada 43 titik yang sedang disurvei,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi, Informasi (Kominfo) dan Persandian, Jamhur Umirlan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (27/5/2021).

Dalam surat tugasnya, lanjut Jamhur, PT Semesta Energi Sevices dibawah pimpinan Herman selaku Direktur Utama akan melakukan survei 43 titik BTS terhitung sejak 4 Mei 2021 sampai 30 Juni 2021.

“Dalam waktu dekat, setelah disurvei kita bersama Pak Bupati akan menghadiri undangan DRM (Desain Review Meeting, red) dari Kementerian Kominfo untuk memastikan berapa titik BTS yang akan ditandatangani dalam kontrak,” jelasnya.

Menurut Jamhur, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kominfo RI merencanakan agar titik-titik BTS yang sedang disurvei tersebut bisa terbangun tahun 2021 ini.

“Kita berharap dari 43 titik yang disurvei ini seluruh wilayah desa kita yang selama ini blank spot sudah tercover semua. Sudah tidak ada lagi desa yang tidak terlayani layanan telekomunikasi,”  harapnya.

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Konkep ini juga memastikan bahwa layanan telekomunikasi yang akan terbangun tahun ini yakni jaringan 4G. Sehingga warga di wilayah tersebut dapat mengakses internet. Kata dia, kemungkinan besar yang akan terbangun adalah dari layanan Telkomsel.

“Kita belum bisa pastikan, hanya kemungkinan besar yang akan terbangun itu nantinya adalah jaringan 4G telkomsel,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *