Mudahkan Transaksi di Tanah Suci, Bank Muamalat Luncurkan Kartu Debit Ihram

Keterangan Gambar : Branch Manager Bank Mualat Cabang Kendari, Fitrawan (Foto: Jubirman)

KENDARI – Bank Muamalat membuat terobosan baru dalam memanjakan pelanggannya. Terobosan tersebut yakni diluncurkannya kartu debit ihram.

Hal ini dikatakan langsung oleh Branch Manager Bank Mualat Cabang Kendari, Fitrawan. Kata dia, kartu debit ihram ini dapat memudahkan jamaah haji saat bertransaksi di Arab Saudi. Sehingga para nasabah yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun 2019 ini dapat menikmati kartu debit tersebut.

Menurut Fitrawan, para jamaah haji asal Indonesia selalunya membawa uang yang cukup banyak saat ke tanah suci. “Jadi, dengan adanya kartu ini diharapkan mereka tidak lagi membawa uang terlalu banyak,” ucap Fitrawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/6/2019).

Lanjut Fitrawan, kartu debit ihram ini menyediakan fasilitas transaksi cashless (non tunai). Sehingga jamaah haji bisa merasa nyaman saat beribadah tanpa harus memikirkan resiko kehilangan uang tunai yang dibawanya. Selain itu, dengan memiliki kartu debit tersebut, dapat  melakukan transaksi di tanah suci tanpa biaya alias gratis.

Fitrawan juga mengatakan, kartu ihram ini pun dapat digunakan sebagai alat pembayaran dan akan mendapat diskon sebesar 15 persen. “Kan biasa belanjanya memakai debit. Jadi bisa dipakai belanja juga,” jelasnya.

Keunggulan lainnya menurut Fitrawan, dengan menarik uang tunai di Arab Saudi, kursnya lebih murah dibanding saat menukar uang di Indonesia. yakni hanya sekitar Rp 3.900 dibanding menukar di Indonesia yang mencapai Rp 4.200 per Real. Uniknya juga, tambah Fitrawan, kartu debit ihram ini menyediakan layanan tiga bahasa sekaligus, termasuk bahasa Indonesia.

“Di ATM itu sudah disediakan tiga bahasa, yakni Arab, Inggris dan Indonesia,” terangnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *