Usai Laode Syarif, Unsultra Kini Incar Abraham Samad dan Hamdan Zoelva

Keterangan Gambar : Hamdan Zoelva dan Abraham Samad (foto: Redaksi)

KENDARI – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) berhasil menghadirkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Laode Muhammad Syarif dalam Kuliah Umum Program Magister Hukum, Senin (24/6/2019).

Saat ditemui usai Kuliah Umum, Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun menjelaskan, kedatangan La Ode Muhammad Syarif sebagai unsur pimpinan KPK dalam agenda Kuliah Umum Magister Hukum Unsultra diharapkan dapat mengoptimalkan proses pembelajaran para mahasiswa S2 di kampus seksi itu. Selain itu, kualitas mahasiswa juga diharapkan meningkat dengan menghadirkan tokoh berkelas nasional.

Kehadiran Wakil Ketua KPK dalam Kuliah Umum tersebut, lanjut Andi Bahrun, diundang dalam kapasitas dirinya sebagai pakar hukum lingkungan internasional. “Kita undang La Ode Syarif disini kapasitasnya sebagai pakar hukum lingkungan internasional,” jelasnya.

Saat kuliah umum tadi, kata Andi Bahrun, La Ode Muhammad Syarif selaku pembicara telah menjelaskan beberapa pelanggaran hukum dan peluang terjadinya pelanggaran tersebut. Dengan begitu, para mahasiswa Magister Hukum Unsultra yang sedang mengikuti kuliah perdana ini dapat menjadi spirit motivasi untuk terus menambah khazanah keilmuan.

“Harapannya, mahasiswa yang mengikuti kuliah umum semoga jadi spirit motivasi untuk terus menambah pengetahuan mereka di bidang hukum,” katanya.

Setelah berhasil mendatangkan Wakil Ketua KPK La Ode Muhammad Syarif di Unsultra, Andi Bahrun juga berencana bakal mendatangkan tokoh-tokoh nasional lainnya untuk hadir sebagai pembicara di kampus yang dipimpinnya itu.

“Mungkin berikutnya kita akan hadirkan pakar hukum tata negara karena ini menarik juga,” ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Direktur Pascasarjana Unsultra, Dr La Ode Muhammad Bariun mengaku bakal menghadirkan pakar-pakar hukum berkelas nasional untuk tampil menjadi pembicara di Unsultra. Kata dia, pihaknya juga sedang mengincar Mantan Ketua KPK RI Abraham Samad untuk hadir di Unsultra.

“Sebenarnya kita juga sudah jejaki Pak Abraham Samad untuk kita hadirkan,” ujar Bariun.

Selain nama Abraham Samad, Bariun juga menyebut nama Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva yang bakal diundangnya untuk menjadi pembicara di program Magister Hukum Unsultra. “Kita juga akan komunikasi sama Pak Hamdan Zoelva untuk menghadirkan beliau disini,” terangnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *